News & Events

Cara Mencegah Penuaan Dini

Cara Mencegah Penuaan Dini

Posted by alamaya on Saturday, 22, August, 2015


Menjadi tua adalah satu hal yang pasti dialami oleh semua makluk hidup termasuk manusia, tetapi menjadi tua sebelum waktunya adalah hal yang harus dicegah. Beberapa cara mengatasi penuaan dini yang dapat dilakukan secara alami yaitu kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan serta konsumsi makanan sehat. Vitamin dan mineral juga diperlukan untuk mengatasi penuaan dini, dimana kedua zat tersebut banyak terkandung dalam buah-buahan berserat dan sayuran.
Refreshing atau Relaksasi
Penyebab penuaan dini pada kulit yang berdampak pada organ lain adalah disebabkan oleh stress oksidatif. Keadaan seperti itu tentunya harus diatasi dengan memulihkan kondisi kejiwaan atau psikis. Mulailah luangkan waktu untuk Refreshing atau Relaksasi. Tidak harus mengeluarkan biaya mahal cukup menciptakan kondisi yang nyaman dan memberikan ketenangan bagi jiwa dan raga.
Stress oksidatif merupakan salah satu penyebab terjadinya penuaan dini. Beban pikiran yang berat sebagai dampak dari permasalahan kehidupan seringkali membuat penampilan seseorang terlihat semakin payah, lesu, muram sehingga memicu timbulnya kerutan. Dalam satu penelitian ditemukan bahwa tertawa adalah obat alami yang sangat mujarab untuk mengatasi penuaan dini, karena dengan tertawa akan melenturkan otot-otot wajah dan membuat kulit awet muda. Disamping itu terapi tertawa dapat membuat pikiran menjadi lepas dan melupakan berbagai masalah yang dihadapi. Selain dengan terapi tertawa metode relaksasi yang lain adalah melakukan yoga di tempat terbuka seperti pegunungan yang memiliki udara sejuk. Melalui cara inilah pikiran dan kesadaran akan terasa lebih ringan dan oksigen segar dapat diperoleh dari kesejukan udara pegunungan.
Konsumsi Makanan yang Mengandung Antioksidan
Antioksidan yang berkadar tinggi dapat ditemukan pada buah-buahan berwarna merah seperti buah naga, wortel, strawberry, manggis. Asap knalpot, asap rokok, dan sisa pengolahan pabrik adalah dampak dari aktivitas yang dapat merugikan kesehatan. Oleh karenanya wajib bagi anda yang ingin senantiasa menjaga kesehatan tubuh untuk mengkonsumsi buah-buahan atau suplemen yang mengandung antioksidan.
Konsumsi Sayuran Hijau
Didalam sayuran hijau seperti bayam dan sawi terdapat kandungan zat lutein, yang berguna sebagai antioksidan alami dan mencegah penuaan dini.
Lakukan Olahraga dan Diet
Olahraga bermanfaat untuk menyegarkan tubuh dan regenerasi sel, olahraga juga berguna untuk membuang racun-racun dalam tubuh yang dikeluarkan sebagai keringat. Olahraga bagi sebagian orang juga merupakan sebuah hobi atau kesenangan yang apabila dilakukan menimbulkan kesenangan batin. Tentunya hal ini memberi semangat dan motivasi jiwa untuk senantiasa bersikap optimis. Melalui jiwa yang bahagia diharapkan dapat mencegah penuaan dini. Olahraga juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit terutama kulit wajah.
Hindari Sinar Matahari secara Langsung
Paparan sinar Matahari secara langsung dapat menyebabkan kerusakan jaringan kulit,flek hitam dan penuaan dini. Bahkan paparan sinar ultraviolet secara terus-menerus dapat menyebabkan kanker kulit. Gunakan selalu tabir surya atau jaket saat harus keluar rumah di siang hari yang terik.
Rajin Merawat Wajah
Anda dapat menggunakan make-up untuk menutupi noda-noda di wajah. Namun ingat anda harus rajin membersihkan make up sebelum tidur, karena kosmetik dari bahan-bahan kimia dapat mempercepat timbulnya keriput. Setelah mandi oleskan pelembab pada kulit, kulit yang kering menyebabkan keriput. Setiap malam selain membersihkan make up juga oleskan krim malam. Ketika kita masih muda mungkin kita tidak menyadari manfaat krim malam, namun ketika usia anda bertambah tua anda harus membiasakan diri menggunakan krim malam untuk mencegah penuaan dini.
Detoksifikasi Tubuh dengan Lemon dan Madu
Madu sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Protein dan vitamin yang banyak terkandung dalam madu mampu memberikan mutrisi yang cukup besar bagi peremajaan sel kulit. Diharapkan dengan rutin konsumsi madu akan memberikan tambahan imunitas serta kecantikan kulit. Lakukan detoksifikasi dengan mencampur segelas air lemon dan madu. Minuman ini dapat mengeluarkan racun dari tubuh dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Hindari konsumsi makanan olahan dan kafein.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com