News & Events

SUHU 4

CARA MEMERIKSA SUHU REKTAL

Posted by Ernest Admin on Monday, 24, July, 2017


Cara memeriksa suhu rektal. Pemeriksaan suhu dapat dilakukan di beberapa tempat pada tubuh, seperti di mulut, ketiak dan anus/ rectum. Ini cara yang paling akurat untuk mengukur suhu tubuh. Dianjurkan untuk bayi, anak kecil, dan orang yang tidak bisa menahan termometer dengan aman di mulut mereka. Memeriksa suhu rektal juga digunakan saat sangat penting untuk mendapatkan bacaan yang paling akurat.

Berikut cara memeriksa suhu rektal yang baik dan benar:

  • Oleskan jeli pelumas atau petroleum jelly, seperti Vaseline, pada bohlam termometer. Ini akan memudahkan untuk memasukkan.
  • Dengan bayi atau anak kecil, putar anak itu ke bawah di pangkuan Anda atau di permukaan yang tertutup rapat atau empuk, seperti tempat tidur. Pilih tempat yang sepi sehingga anak tidak akan terganggu atau bergerak terlalu banyak.
  • Sebarkan bokong anak dengan satu tangan. Dengan tangan yang lain, masukkan ujung bohlam termometer dengan lembut ke dalam anus. Dorong masuk sekitar 0,5 inci (1,25 cm) sampai 1 inci (2,5 cm). Jangan memaksanya masuk ke rektum. Pegang termometer di tempat dengan dua jari mendekati anus (tidak mendekati ujung termometer). Menekan pantat anak bersama akan membantu menjaga agar termometer tetap menyala.
  • Biarkan termometer di tempat untuk jumlah waktu yang dibutuhkan. Sempatkan dirimu dengan jam tangan atau jam. Beberapa termometer digital memberikan serangkaian bunyi bip pendek saat pembacaan selesai.
  • Lepaskan termometer dan bacalah.
  • Bersihkan termometer digital dengan air sabun yang sejuk dan bilas sebelum Anda menyimpannya.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com