News & Events

mastitis pump

CARA AMPUH MENGURANGI PERADANGAN PAYUDARA

Posted by Ernest Admin on Sunday, 4, June, 2017


Cara ampuh mengurangi peradangan payudara. Jika Anda menyusui dan Anda memiliki peradangan payudara/ mastitis, kemungkinan itu disebabkan oleh penumpukan susu di dalam payudara yang terkena. Mengeluarkan susu secara teratur dari payudara Anda seringkali dapat mengurangi peradangan payudara dengan cepat.

Cara ampuh mengurangi peradangan payudara adalah dengan terus menyusui bayi Anda, atau mengeluarkan susu dengan tangan atau menggunakan pompa. Melanjutkan menyusui bayi Anda tidak akan membahayakan mereka, bahkan jika payudara Anda juga terinfeksi.

Susu dari payudara yang terkena mungkin sedikit lebih asin daripada biasanya, tapi aman bagi bayi Anda. Setiap bakteri yang hadir dalam susu tidak akan terserap oleh sistem pencernaan bayi dan tidak akan menimbulkan masalah.

Anda mungkin menemukan bahwa mengekspresikan ASI menjadi lebih mudah dengan:

  • Menyusui bayi Anda sesering dan selama mereka mau makan, mulailah menyusui dengan payudara yang sakit terlebih dahulu
  • Memastikan bayi Anda diposisikan dengan benar dan melekat pada payudara Anda – bidan atau dokter andak anda akan memberi tahu Anda bagaimana melakukan ini.
  • Bereksperimen dengan memberi makan bayi Anda di posisi yang berbeda
  • Memijat payudara Anda untuk membersihkan penyumbatan – pijat ke arah puting susu Anda untuk membantu aliran susu.
  • Hangatkan payudara Anda dengan air hangat – ini bisa melembutkan dan membantu ASI Anda mengalir lebih baik, sehingga memudahkan bayi menyusu
  • Pastikan payudara Anda kosong setelah menyusui dengan cara memerah susu yang tersisa
  • Jika perlu, perah asi di antara waktu menyusui, lalu simpan terlebih dulu asi nya

Nah sekian berberapa cara ampuh mengurangi peradangan payudara. Hubungi dokter umum Anda jika gejala Anda memburuk atau tidak membaik dalam waktu 12 sampai 24 jam setelah mencoba teknik ini.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com