News & Events

diare

BOLEHKAH IBU YANG MENGALAMI DIARE PERJALANAN MENYUSUI BAYI MESKI SEDANG SAKIT?

Posted by Ernest Admin on Sunday, 21, May, 2017


Bolehkah ibu yang mengalami diare perjalanan menyusui bayi meski sedang sakit?

Ibu yang mengalami diare perjalanan boleh menyusui. Faktanya, ibu yang mengalami diare perjalanan diyakini disebabkan oleh makanan atau sumber air harus didorong untuk meningkatkan frekuensi menyusui sekaligus meningkatkan asupan cairannya secara signifikan.

Mengapa ibu yang mengalami diare perjalanan diasarankan tetap menyusui? ASI eksklusif melindungi bayi terhadap diare dari wisatawan. Menyusui adalah terapi rehidrasi yang ideal. Anak-anak yang dicurigai memiliki diare pada wisatawan harus lebih sering menyusui. Anak-anak dalam situasi ini sebaiknya tidak ditawari cairan atau makanan lain yang menggantikan menyusui.

Ibu menyusui dengan diare para pelancong harus terus menyusui dan meningkatkan asupan cairan mereka sendiri. Organisme yang menyebabkan diare pelancong tidak melewati air susu ibu. Penggunaan garam rehidrasi oral oleh ibu menyusui dan anak-anak mereka sepenuhnya kompatibel dengan menyusui. Ibu menyusui harus secara hati-hati memeriksa label obat antidiarrheal over-the-counter untuk menghindari penggunaan senyawa bisbut subsalicylate, yang dapat menyebabkan transfer salisilat ke anak melalui ASI. Fluoroquinolones dan macrolides, yang biasa digunakan untuk mengobati diare di tempat wisata, diekskresikan dalam ASI. Keputusan tentang penggunaan antibiotik seperti fluoroquinolones dan macrolides pada ibu menyusui harus dilakukan dengan berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan primer anak. Kebanyakan ahli menganggap penggunaan azithromycin jangka pendek yang kompatibel dengan menyusui.

Untuk membantu melancarkan produksi ASI, ibu bisa mengambil ASIMOM! Terbuat dari biji fenugreek dan daun katuk yang secara empiris digunakan sebagai pelancar asi. Segera dpatkan ASIMOM di apotek dan toko obat terdekat.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com