News & Events

bolehkah ibu menyusui makan pedas

Bolehkah Ibu Menyusui Makan Pedas ?

Posted by alamaya on Tuesday, 28, July, 2015


Bolehkah Ibu Menyusui Makan Pedas? Banyak ibu menyusui yang khawatir dengan makan-makanan yang pedas akan menyebabkan gangguan kesehatan pada bayi seperti diare. Makanan pedas tetap bisa anda konsumsi hanya saja jumlahnya harus dibatasi dan terutama supaya tidak mengganggu kesehatan pada diri anda . makanan pedas yang mengganggu kesehatan ibu seperti sakit perut hingga diare ini dapat membuat menurunnya kualitas ASI. Sedikit kemungkinan makanan pedas akan mempengaruhi bayi. Kandungan pedas yang timbul diakibatkan karena kandungan senyawa yang terdapat pada cabai. Kandungan senyawa yang ada pada cabai itu disebut capsaicin. Kandungan ini yang nantinya akan menumbuhkan rasa alergi dan sensitif pada bayi karena kandungan ini dapat mengganggu pencernaan bayi.
ASI diproduksi dengan mengambil nutrisi dari darah ibu,bukan dari pencernaan ibu. Jika bayinya mencret itu bukan karena ibu mengkonsumsi makanan pedas akan tetapi itu reaksi alergi atau sensitif pada makanannya.
Semua makanan yang dikonsumsi oleh ibu, apapun makanannya entah pedas, asin, santan, semua rasa dari makanan itu akan hilang setelah 8 jam. Dengan demikin sudah membuktikan bahwa makanan pedas tidak akan secara langsung mempengaruhi pencernaan pada bayi anda.
Adapun gangguan kesehatan pada bayi itu tidak disebabkan karena ibu mengkonsumsi pedas bukan karena asi ibu yang berasa pedas pada mulut bayi dan juga mengganggu pencernaannya melainkan karena senyawa capsaicin yang terdapat didalam cabai yang dapat membuat alergi dan sensitif pada bayi. Jadi sebaiknya agar bayi anda tidak alergi ataupun sensitif pada makanan pedas oleh sebab itu anda yang ingin mengonsumsi makanan pedas sebaiknya jangan terlalu banyak dan batasi untuk memakan makanan pedas itu juga untuk menjaga kesehatan anda sendiri.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com