News & Events

alergi-bayi

BISAKAH BAYI ALERGI TERHADAP ASI?

Posted by Ernest Admin on Wednesday, 19, April, 2017


Bisakah bayi alergi terhadap ASI? Penelitian menunjukkan bahwa apa yang Anda makan mempengaruhi ASI hanya sedikit. Bayi menyukai rasa dari makanan yang datang melalui ASI.

Beberapa makanan hiperalergenik (makanan yang dapat mencetuskan alergi) yang dikonsumsi ibu dapat terdeteksi dalam ASI sehingga secara tidak langsung menimbulkan reaksi alergi pada bayi. Contoh makanan hiperalergenik antara lain susu sapi, telur, makanan laut (ikan, udang dan lain-lain), dan kacang tanah.

Perhatikan bayi Anda untuk gejala yang tercantum di bawah ini, yang dapat menunjukkan bahwa bayi Anda memiliki alergi terhadap ASI atau sensitivitas terhadap sesuatu yang Anda makan:

  • Diare, muntah, tinja hijau dengan lendir dan / atau darah
  • Ruam, eksim (EG-zuh-muh), dermatitis, gatal-gatal, kulit kering
  • Kerewelan selama dan / atau setelah menyusui
  • Tangisan untuk waktu yang lama
  • bangun tiba-tiba dengan ketidaknyamanan
  • Mengi atau batuk

Tanda-tanda ini tidak berarti bayi Anda alergi terhadap ASI Anda, hanya untuk sesuatu yang Anda makan. Anda mungkin perlu untuk berhenti makan apa pun yang mengganggu bayi Anda atau makan kurang dari itu. Anda mungkin menemukan bahwa setelah beberapa bulan Anda bisa makan makanan itu tanpa menimbulkan reaksi alergi pada bayi anda.

Bicarakan dengan dokter bayi Anda jika Anda melihat salah satu gejala yang tercantum di atas. Jika bayi Anda mengalami alergi hingga memiliki masalah pernapasan, segera pergi ke instalasi gawat darurat terdekat.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com