News & Events

nasi merah

Biji- bijian dan Polong untuk Diet: Nasi Merah

Posted by Ernest Herbal Administrator on Thursday, 10, October, 2019


Biji-bijian dan polong untuk diet: Nasi Merah. Wajib hukumnya bagi kita yang sedang berdiet untuk memperhatikan apa- apa saja yang kita konsumsi. Demi mengurangi berat badan, kalori harian yang masuk harus lebih sedikit dibanding kebutuhan kalori harian tubuh. Solusinya kita berlomba-lomba mengurangi porsi makan, yang sayangnya sering menumbuhkan keinginan ‘balas dendam’ berupa makan lebih banyak dari sebelumnya. Huhuhu jangan sedih, kita bisa coba cara lain. Bagaimana kalau sumber- sumber kalorinya kita ganti? Menjadi sumber kalori yang punya manfaat lebih seperti membuat kenyang lebih lama meski dengan porsi yang sama. Wah ada ya yang bisa begitu? Ada dong, dan nasi merah contohnya!

Nasi merah adalah karbohidrat yang fantastis. Harganya tidak jauh berbeda dengan beras putih biasa namun ia kaya akan serat, vitamin dan mineral. Harga per kilonya sekitar 15.000 hingga 25.000 bergantung tempat anda membeli dan mereknya.

Kandungan beras merah terutama adalah karbohidrat, dengan 4 gram serat per cup (195 gram) dan sejumlah vitamin B, magnesium, fosfor dan mangan.

Berbicara mengenai kenapa beras merah mengenyangkan lebih lama, ini terkait dengan indeks glikemik nya yang rendah. Indeks glikemik adalah suatu ukuran yang menggambarkan berapa cepat suatu makanan diubah menjadi gula dalam tubuh. Indeks glikemik yang rendah berarti makanan membutuhkan waktu lebih lama untuk diubah menjadi gula. Hal ini membuat anda senantiasa dalam keadaan cukup gula dan tidak cepat merasa lapar.

Manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dari beras merah diantaranya: mengurangi risiko penyakit diabetes mellitus tipe 2 dan penyakit jantung, disamping tentu saja menjaga berat badan.

Menambahkan beras merah dalam diet anda cukup mudah. Ganti saja beras putih anda yang biasa menjadi beras merah. Umunya beras merah cocok dikombinasikan dengan berbagai lauk pauk. Mirip dengan beras putih, namun lebih tidak manis dan terasa ‘kering’. Tapi ini bisa diatasi, salah satunya dengan menambahkan air lebih banyak saat memasaknya.

Selamat mencoba nasi merah nya dieters!

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com