News & Events

biji bijian

BIJI- BIJIAN BAIK UNTUK PENDERITA RA

Posted by Ernest Admin on Tuesday, 4, April, 2017


Biji- bijian baik untuk penderita RA. Serat yang terkandung pada biji- bijian baik untuk penderita RA dengan melancarkan pencernaan dan juga dapat meringankan peradangan. Carilah roti, krakers, dan sereal yang berlabel “gandum” atau “gandum utuh” sebagai bagian dari bahan utamanya.

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam The American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi lebih banyak biji-bijian seperti oatmeal, beras merah, dan barley mengalami penurunan tingkat C- reaktif protein (CRP) atau penanda peradangan dalam tubuh.

Biji- bijian baik untuk penderita RA. Pasta gandum dan roti merupakan keunggulan dari diet mediterania yang mengandung selenium. Beberapa orang dengan rheumatoid arthritis umumnya  memiliki kadar selenium yang rendah dalam darah mereka.

Keuntungan lain dari makanan biji- bijian, bukan karbohidrat  olahan- seperti roti putih dan nasi putih adalah bahwa gandum utuh dapat membantu anda mengelola berat bandan anda dengan lebih baik. Masalah berat badan penting pada orang dengan RA. Berat badan berlebih dapat membebani sendi- sendi anda dan membuat peradangan semakin parah.

Hindari biji bijian halus/ refined grains. Mereka tidak memiliki serat dan vitamin B sebanyak biji-bijian kasar dan mentah yang masih memiliki dedak, kuman dan lapisan aleuron utuh. Hal ini membuat biji-bijian olahan seperti gula halus, yang praktis rendah kalori. Gula halus dan biji-bijian olahan memiliki indeks glikemik lebih tinggi dari biji-bijian yang belum diproses. Konsumsi rutin biji- bijian halus justur dapat mempercepat timbulnya penyakit degeneratif seperti kanker, penyakit koroner dan diabetes.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com