News & Events

jenis-termometer

BERBAGAI JENIS TERMOMETER

Posted by Ernest Admin on Saturday, 22, July, 2017


Berbagai jenis termometer. Termometer adalah alat yang digunakan untuk mengukur suhu tubuh. Istilah termometer berasal dari bahasa Latin thermo yang berarti panas dan meter yang berarti untuk mengukur. Berbagai jenis termometer memiliki cara penggunaan yang kurang lebih serupa.

Berbagai jenis termometer yang sering dipakai:

  • Termometer elektronik camera adalah plastik dan berbentuk seperti pensil. Mereka memiliki jendela layar di salah satu ujung dan probe suhu di ujung sana. Termometer ini bisa digunakan di mulut, rektum, atau ketiak. Mudah digunakan dan mudah dibaca. Jika Anda membeli termometer jenis ini, periksa paket untuk informasi tentang keakuratannya.
  • Telinga termometer kamera adalah plastik dan datang dalam berbagai bentuk. Ujung termometer berbentuk kerucut kecil diletakkan di telinga. Suhu tubuh ditunjukkan pada layar digital. Hasilnya muncul dalam hitungan detik. Beberapa model juga menunjukkan pembacaan lisan dan rektal.
  • Termometer arteri temporal memiliki “cangkir” kecil yang tersentuh di kulit di atas arteri di dahi. Bila digunakan dengan benar, termometer ini akurat.
  • Termometer sekali pakai tipis, potongan plastik rata dengan titik-titik berwarna dan tanda suhu di salah satu ujungnya. Warna titik menunjukkan suhu. Termometer ini bisa digunakan di mulut atau rektum. Bentuk tambalan bisa digunakan pada kulit bayi untuk mengukur suhu selama 48 jam lurus. Termometer ini tidak seakurat termometer elektronik atau telinga.
  • Dahi termometer adalah potongan plastik tipis dengan angka pada mereka. Anda menekan strip ke dahi seseorang. Suhu membuat beberapa nomor berubah warna atau menyala. Termometer ini tidak terlalu akurat.
  • Termometer pacifier berbentuk seperti dot bayi. Mereka memiliki layar yang menunjukkan suhu. Anda menempatkan dot di mulut anak Anda untuk mengukur suhu. Termometer ini mungkin memakan waktu lebih lama untuk membaca dan tidak seakurat jenis lainnya.
  • Termometer kaca yang mengandung merkuri tidak dianjurkan. Jika Anda memiliki termometer kaca, hubungi departemen kesehatan setempat untuk mengetahui cara membuangnya dengan aman.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com