News & Events

malformasi

BERBAGAI JENIS MALFORMASI ARTERIVENA Part 1

Posted by Ernest Admin on Wednesday, 4, October, 2017


Berbagai jenis malformasi arterivena. Malformasi arterivena/ arterivenous malformation (AVM) pada otak adalah salah satu penyebab stroke yang juga perlu diperhatikan. Pembuluh darah di otak yang mengalami malformasi tentu akan mengganggu fungsi bagian otak yang bersangkutan. AVM merupakan kelainan bawaan/ kongenital, AVM bisa pecah dan mengakibatkan stroke perdarahan.

Adakah berbagai jenis malformasi arterivena otak? Semua malformasi pembuluh darah yang melibatkan otak dan struktur sekitarnya sering disebut sebagai AVM. Tapi ada berbagai jenis malformasi arterivena yaitu malformasi arterivenosa sejati; AVM sumbang atau samar atau malformasi kavernosa; Malformasi vena; Hemangioma dan Dural fistula. Bagaimana perbedaan masing- masing malformasi ini akan dijelaskan berikut ini:

  • Malformasi arteriovenosa sejati (AVM). Ini adalah malformasi otak yang paling umum. Ini terdiri dari jalinan pembuluh abnormal yang menghubungkan arteri dan vena tanpa jaringan otak normal.
  • AVM sumbang atau samar atau malformasi kavernosa. Ini adalah malformasi vaskular di otak yang tidak aktif mengalihkan sejumlah besar darah. Mungkin berdarah dan sering menghasilkan kejang.
  • Malformasi vena. Ini adalah kelainan hanya pada pembuluh darah. Vena membesar atau muncul di lokasi abnormal di dalam otak.
  • Ini adalah struktur pembuluh darah abnormal yang biasanya ditemukan di permukaan otak dan pada kulit atau struktur wajah. Ini mewakili kantong darah besar dan abnormal di dalam jaringan normal tubuh

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com