News & Events

masitis 3

BERAPA LAMA MASTITIS DAPAT BERLANGSUNG?

Posted by Ernest Admin on Sunday, 2, July, 2017


Berapa lama mastitis dapat berlangsung? Saya sudah mengeluarkan asi sesering mungkin, mengompres payudara dan mengkonsumsi obat- obatan yang diberikan dokter, kenapa gejala peradangan payudara saya belum juga hilang ya? Berapa lama mastitis dapat berlangsung? Apakah ini normal?

Anda mungkin bertanya- Tanya berapa lama mastitis dapat berlangsung karena gejala anda tak kunjung membaik. Tenang ibu, semua gejala yang anda rasakan mungkin tidak serta merta hilang dalam beberapa jam setelah mulai pengobatan. Asalkan gejala berkurang, itu sudah merupakan petunjuk yang baik.

Jika didiagnosis pada tahap awal, mastitis mudah dan cepat diobati. Tidak akan lama sebelum Anda merasa lebih baik. Biasanya Anda sudah akan merasa baikan dalam kurun wkatu 48 jam setelah menerima antibiotik. Setelah itu, kesehatan Anda akan pulih sempurna. Jangan lupa untuk menuruti resep antibiotik yang diberikan oleh dokter ya. Antibiotic harus dihabiskan waaupun gejala penyakit anda nampaknya telah banyak berkurang/ bahkan hilang. Hal tersebut penting untuk berjaga-jaga agar infeksi tidak kembali datang beberapa hari atau beberapa minggu kemudian.

Apabila payudara tetap terasa empuk dan anda masih saja mengalami demam setelah minum antibiotik, sebaiknya segera mencari bantuan tenaga medis. Anda mungkin perlu menjalani pemeriksaan tambahan untuk memastikan jenis bakteri yang menyebabkan mastitis anda dan mendapatkan antibiotic yang lebih sesuai.

Sebaiknya jangan menunda konsultasi dengan dokter anda karena kalau tidak ditangani dengan baik dapat  timbul komplikasi. Infeksi yang dibiarkan saja akan mengarah pada abses payudara yang memerlukan penanganan serius hingga operasi.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com