News & Events

Spermatozoons, floating to ovule - 3d render

BERAPA BANYAK SEMEN YANG DIKELUARKAN SAAT EJAKULASI?

Posted by Ernest Admin on Saturday, 25, March, 2017


Berapa banyak semen yang dikeluarkan saat ejakulasi ? Banyak orang khawatir tentang apakah volume ejakulasi mereka merupakan masalah, kata Daniel Williams, gelar M.D., seorang profesor di departemen urologi dan direktur pengobatan reproduksi pria dan mikro di University of Wisconsin School of Medicine dan Kesehatan Masyarakat.

Dan karena pria tidak benar-benar mengukur semen yang dikeluarkan saat ejakulasi, bisa sulit bahkan menaksir seberapa yang mereka hasilkan. Menurut parameter yang dikembangkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), rata-rata volume ejakulasi pria adalah 3,7 ml, atau sekitar tiga-perempat dari satu sendok teh.

Bahkan jika Anda tidak mencapai patokan itu, Anda mungkin masih normal. Tapi jika Anda hanya menghasilkan 1,5 ml atau kurang dari sepertiga sendok teh-saat itulah Anda mungkin perlu evaluasi lebih lanjut. “Batas bawah jumlah semen-atau mengalami perubahan nyata dapat meningkatkan kecurigaan Anda bahwa mungkin anda memiliki masalah mendasar yang berkontribusi terhadap rendahnya volume ejakulasi,” kata Dr Williams.

Jumlah semen yang dikeluarkan saat ejakulasi tidak ada hubungannya dengan seberapa baik hubungan seks. Ejakulasi berulang cenderung menghasilkan volume yang lebih rendah, kata Ingber. Semen berasal dari vesikula seminalis dan prostat. “Kontraksi berirama dari otot-otot dasar panggul pada pria, bersama dengan otot bulbocavernosus di dasar penis, mendorong semen keluar,” kata Ingber. Setelah ejakulasi awal, ada volume yang secara fisik berkurang di organ-organ ini, bersama dengan kontraksi dari dasar panggul yang menjadi kurang intens. Volume semen seorang pria juga dapat bervariasi dari orang ke orang. “Berkisar dari 1,5 mL ke 6,0 mL,” kata Ingber, yang diterjemahkan menjadi sekitar sepertiga sendok teh untuk sedikit lebih dari satu sendok teh. Ini juga penting untuk dicatat bahwa jumlah semen yang dihasilkan tidak berarti lebih atau kurang subur. Seorang pria yang sangat baik terhidrasi atau yang sudah lama tanpa orgasme bisa menghasilkan lebih banyak semen. Namun, jumlah semen yang dihasilkan tak ada hubungannya dengan potensi sperma atau bagaimana baik seks berasa.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com