News & Events

pompaasi2

BERAPA BANYAK ASI YANG DAPAT DIHASILKAN SAAT MEMOMPA

Posted by Ernest Admin on Monday, 27, February, 2017


Berapa banyak asi yang dapat dihasikan dengan memompa paudara? Setelah memompa payudara Anda selama 3 sampai 4 minggu, jika Anda mampu mengeluarkan setidaknya 24 ons susu dalam waktu 24 jam, kurangi jadwal Anda memompa. Perlahan-lahan perpanjang jumlah waktu tanpa memompa pada malam hari hingga 5 jam. Namun, jika Anda menghilangkan semua jadwal memompa malam, pasokan susu Anda akan berkurang.

Coba untuk memompa delapan kali setiap hari. Ini membantu untuk melacak total ASI harian Anda. Rata-rata banyak asi yang dapat dihasilkan seharusnya tidak berkurang, hanya karena Anda mengubah kali memompa . Jika Anda merasakan penurunan total ASI harian Anda setelah mengubah kali memomp, kembali ke jadwal memompa lebih sering.

Anda mungkin merasa perlu untuk mengatur jadwal pengumpulan ASI dan memompa pada waktu yang sama sepanjang hari. Cobalah menulis buku harian memompa berisi waktu dan jumlah yang Anda pompa sepanjang hari. Diary membantu Anda dengan mudah melacak pasokan Anda dan menyadari sejak dini jika ada penurunan sehingga Anda dapat meningkatkan pasokan sesuai kebutuhan.

Jumlah ASI yang Anda hasilkan akan berubah dari waktu ke waktu. Jangan berkecil hati oleh sejumlah kecil ASI yang diproduksi di 3 sampai 5 hari setelah melahirkan. Hal ini terjadi pada kebanyakan ibu. Anda mungkin tidak menghasilkan ASI selama beberapa sesi pertama. Setelah itu, asi yang dapat dihasilkan mungkin hanya berupa tetes selama beberapa sesi atau hari setelah melahirkan.

ASI yang dapat dihasilkan pada hari-hari pertama setelah kelahiran bayi Anda disebut kolostrum. Meskipun biasanya diproduksi dalam jumlah kecil, kolostrum sangat tinggi nutrisi yang membantu melindungi bayi Anda terhadap infeksi. Bahkan jika Anda memompa hanya beberapa tetes kolostrum, dapat disimpan dan diminumkan ke bayi Anda.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com