News & Events

insulin 7

BENTUK SEDIAAN INSULIN

Posted by Ernest Admin on Friday, 24, March, 2017


Bentuk sediaan insulin. Insulin merupakan salah satu cara pengobatan untuk penderita Diabetes melitus tipe 1 dan 2. Insulin merupakan sebuah hormon dan oleh karenanya lebih efektif dimasukkan dalam sirkulasi bila berbentuk cairan. Sebagian besar penggunaan insulin adalah dengan disuntikkan ke tubuh.

Berikut beberapa variasi  bentuk sediaan insulin yang beredar dipasaran:

Insulin  dalam bentuk solusi (cair) dan suspensi (cair dengan partikel yang akan menetap didasar) untuk disuntikkan subkutan (di bawah kulit). Insulin biasanya disuntikkan beberapa kali sehari, dan lebih dari satu jenis insulin mungkin diperlukan. Dokter Anda akan memberitahu Anda jenis insulin yang sebaiknya digunakan, berapa banyak insulin untuk digunakan, dan seberapa sering insulin harus disuntikkan. Ikuti petunjuk ini dengan hati-hati.

Insulin dalam bentuk vial, perangkat dosis sekali pakai yang dapat diisi ulang, dan kartrid. Kartrid dirancang untuk ditempatkan di pena. Pastikan Anda tahu apa jenis kontainer insulin dan perlengkapan lainnya, seperti jarum suntik, atau pena. Obat jenis ini digunakan dengan disuntikkan kedalam tubuh. Pastikan bahwa nama dan label pada insulin Anda persis seperti resep dokter. Jika insulin Anda datang dalam botol, Anda akan perlu menggunakan jarum suntik untuk menyuntikkan dosis Anda. Pastikan bahwa Anda tahu apakah insulin Anda adalah U-100 atau U-500 dan selalu menggunakan jarum suntik yang sesuai untuk jenis insulin yang digunakan. Selalu gunakan merek dan model jarum suntik yang sama. Tanyakan kepada dokter atau apoteker Anda jika Anda memiliki pertanyaan tentang jenis jarum suntik harus digunakan. Hati-hati membaca instruksi dari pabriknya untuk belajar cara memasukkan insulin ke dalam jarum suntik dan menyuntikkan dosis Anda.

Insulin dalam kartrid. Salah satu bentuk sediaan insulin yang lain adalah insulin kartrid. Dimasukkan dalam tubuh dengan menggunakan pena insulin.   

Insulin dalam perangkat dosis sekali pakai, baca petunjuk pada perangkat. Tanyakan kepada dokter atau apoteker untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan perangkat.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com