News & Events

refluks 1

BEDAKAN REFLUKS ASAM LAMBUNG DENGAN REFLUKS EMPEDU

Posted by Ernest Admin on Sunday, 16, July, 2017


Bedakan refluks asam lambung dengan refluks empedu. Deskripsi gejala Anda cukup sering bagi dokter Anda untuk mendiagnosa masalah refluks. Tapi mem bedakan antara refluks asam lambung dengan refluks empedu sulit dilakukan dan membutuhkan pengujian lebih lanjut. Anda juga cenderung memiliki tes untuk memeriksa kerusakan pada kerongkongan dan perut Anda, dan juga untuk perubahan prakanker.

Beberapa tes yang digunakan untuk bedakan refluks asam lambung dengan refluks empedu:

Endoskopi Tabung tipis dan fleksibel dengan kamera (endoskopi) dimasukkan ke tenggorokan Anda. Endoskopi dapat menunjukkan ulkus peptik atau radang di perut dan kerongkongan Anda. Dokter Anda juga mungkin mengambil sampel jaringan untuk menguji Barrett’s esophagus atau kanker kerongkongan.

Tes asam ambulatori Tes ini menggunakan probe pengukur asam untuk mengidentifikasi kapan, dan untuk berapa lama, acid refluxes ke dalam kerongkongan Anda.

Dalam satu tes, tabung tipis dan fleksibel (kateter) dengan probe pada akhirnya diulirkan melalui hidung ke kerongkongan Anda.

Di tes lain (tes Bravo), probe menempel pada bagian bawah kerongkongan Anda selama endoskopi. Tes asam ambulatori dapat membantu dokter Anda menyingkirkan refluks asam tapi bukan refluks empedu.

Impedansi esofagus. Tes ini mengukur apakah gas atau cairan mengalami refluks ke kerongkongan. Ini bermanfaat bagi orang yang memuntahkan zat yang tidak bersifat asam (seperti empedu) dan tidak dapat dideteksi oleh probe asam. Seperti dalam uji probe standar, impedansi esofagus menggunakan probe yang ditempatkan di kerongkongan dengan kateter.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com