News & Events

fenugreek

BATASI KONSUMSI FENUGREEK JIKA ANDA MEMILIKI 3 KONDISI INI

Posted by Ernest Admin on Thursday, 16, March, 2017


Batasi konsumsi fenugreek jika anda memiliki 3 kondisi ini. Fenugreek adalah tanaman herbal yang secara turun temurun dimanfaatkan sebagai pelancar ASI.  Ternyata ada beberapa kondisi yang menyebabkan konsumsi fenugreek perlu dibatasi bahkan dihindari. Berikut ulasan pada keadaan apa kita harus mem- batasi konsumsi fenugreek :

  • Alergi kacang: Batasi konsumsi fenugreek jika anda memiliki alergi terhadap kacang. Fenugreek adalah dalam keluarga yang sama dengan kacang dan buncis, dan dapat menyebabkan reaksi alergi pada ibu yang alergi terhadap hal-hal ini. Dua kasus alergi fenugreek telah dilaporkan dalam literatur. [Patil 1997, Ohnuma 1998, Lawrence 1999]
  • Diabetes atau hipoglikemia: Fenugreek mengurangi kadar glukosa darah, dan dalam beberapa studi menggunakannya sebagai hipoglikemik sebuah, juga mengurangi kolesterol darah. Dosis lebih tinggi dari yang direkomendasikan (diberikan di atas) dapat mengakibatkan hipoglikemia pada beberapa ibu [Heller]. Jika Anda diabetes (IDDM), gunakan fenugreek hanya jika Anda memiliki kontrol yang baik dari kadar glukosa darah Anda. Sementara mengambil ini, terus memantau tingkat puasa Anda dan tingkat post-prandial (setelah makan). Ibu dengan hipoglikemia juga harus menggunakan fenugreek dengan hati-hati. Untuk lebih lanjut tentang tingkat fenugreek dan glukosa, lihat referensi di bawah.
  • Asma: Fenugreek sering dikutip sebagai obat alami untuk asma. Namun, inhalasi bubuk dapat menyebabkan asma dan gejala alergi. Beberapa ibu telah melaporkan bahwa memburuk gejala asma mereka. [Dugue 1993, Huggins, Lawrence 1999].

Ada baiknya untuk selalu berkonsultasi pada dokter anda bila anda akan mulai mengkonsumsi obat- obatan.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com