News & Events

bank asi

BANK AIR SUSU IBU

Posted by Ernest Admin on Friday, 19, May, 2017


Bank air susu ibu. Bank asi? Ya, bagi beberapa ibu yang tidak dapat menyusui bayi mereka kini telah banyak tersedia bank air susu ibu, dimana ibu dapat membeli asi.

Bank air susu ibu cukup populer dewasa ini. Kita sudah lama tahu bahwa menyusui melebihi formula bayi dalam hal kandungan gizi dan mengurangi risiko infeksi – dan akhir-akhir ini, bank susu bermunculan di seantero negeri sehingga ibu yang mungkin membutuhkan susu tambahan atau mengalami masalah dalam memproduksi sendiri bisa mendapatkan Susu manusia untuk bayi mereka.

Sampai sekarang, bank susu umumnya organisasi nirlaba dimana wanita yang sedang menyusui dapat menyumbangkan susu mereka. Kelompok seperti Asosiasi Perbankan Susu Manusia Amerika Utara (HMBANA) memiliki persyaratan untuk donor mereka yang termasuk dalam keadaan sehat. Mereka juga mempasteurisasi susu sebelum menjualnya ke rumah sakit atau orang tua yang membeli langsung dari bank.

Meskipun ini adalah konsep yang menarik dan cukup baru, bank susu memiliki kelebihan dan kekurangannya. Dan seperti apa pun yang Anda berikan kepada anak Anda, penting untuk menyadari manfaat dan potensi risiko.

 Tidak ada yang mengalahkan ASI yang sebenarnya. Tapi menggunakan susu donor adalah alternatif yang dapat diterima dan bahkan lebih bermanfaat daripada formula bayi karena masih menurunkan kemungkinan anak mengembangkan kondisi seperti asma, infeksi saluran pernafasan, dan bahkan diabetes, seperti susu ibu sendiri.  Susu donor juga digunakan untuk merawat bayi dengan berat lahir rendah (BBLR). Dalam sebuah studi tahun 2014, sembilan kelompok bayi prematur atau BBLR diberi susu formula atau donor ASI. Bayi yang diberi susu formula memiliki tingkat pertumbuhan yang lebih tinggi selama persidangan, namun berisiko tinggi terkena enterokolitis nekrosis, kelainan usus parah yang dikonsumsi oleh ASI (termasuk susu donor).

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com