News & Events

pompaasi3

BAHAYA KONTAMINASI POMPA ASI BEKAS!

Posted by Ernest Admin on Sunday, 26, February, 2017


Bahaya kontaminasi pompa asi bekas. Sejak meningkatnya harga- harga pompa ASI,  dan banyaknya pompa second yang dijual/ bahkan persewaan pompa, banyak ibu-ibu tergiur untuk menggunakan pompa ASI bekas pakai. Tetapi hal ini ternyata sangat tidak dianjurkan. Food and Drug Administration (FDA) badan pengawas obat pemerintah US, juga menyarankan agar tidak menggunakan  pompa ASI milik orang lain.

Ahli ASI menyarankan agar tidak meminjam, meminjamkan, memberi, atau menerima pompa ASI dari/dan kepada orang lain. Mengapa? Ini terkait kemungkinan adanya kontaminasi pompa asi oleh mikroorganisme patologis. Dalam ASI bisa saja terdapat bakteri dan virus, contohnya hepatitis dan HIV. Bakteri dan virus tersebut bisa mengontaminasi pompa ASI dan akhirnya menginfeksi Anda dan bayi Anda.

Kontaminasi pompa asi bisa tetap ada walaupun anda membeli tabung-tabung pengganti yang baru. Banyak orang berpikir bahwa jika mereka membeli tabung-tabung penghisap yang baru dan pelindung payudara mereka akan aman menggunakan pompa ASI milik orang lain. Hal ini berlaku untuk pompa ASI standar rumah sakit, tetapi tidak untuk pompa versi rumahan. Bukan tabung- tabungnya yang perlu anda khawatirkan tetapi kontaminasi pada motornya- bagian dimana tabung menempel. Dalam rangka menciptakan stimulasi hisapan, motor menarik udara (seperti vakum) ke dirinya. Bakteri dapat berpindah dari dan ke dalam pompa setiap anda menggunakannya dan anda tidak dapat mensterilkannya.

Oleh karena itu, pompa ASI sebaiknya dibeli dalam keadaan baru. Hindari kontaminasi pompa asi bekas. Jangan beli pompa ASI bekas yang diproduksi hanya untuk pemakai tunggal.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com