News & Events

refleks9

BAGAIMANA REFLEKS NEONATAL DIUJI? Part 2

Posted by Ernest Admin on Thursday, 17, August, 2017


Bagaimana refleks neonatal diuji? Refleks neonatal atau refleks primitif adalah pola perilaku bawaan yang berkembang selama dalam kandungan. Mereka harus benar-benar hadir saat bayi lahir dan secara bertahap dihambat oleh pusat-pusat yang lebih tinggi di otak selama tiga sampai 12 bulan pertama kehidupan pascakelahiran. Refleks ini, yang penting untuk kelangsungan hidup bayi baru lahir segera setelah lahir, termasuk mengisap, menelan, berkedip, kencing, cegukan, dan buang air besar. Refleks khas ini tidak dipelajari dan perlu untuk bertahan hidup.

Berikut beberapa reflex neonatal lain yang juga sering dilakukan:

Refleks Moro

Refleks neonatal Refleks Moro diuji dengan posisi lembut bayi dalam posisi duduk dengan kepala didukung. Ujian pemberian profesional memungkinkan kepala bayi terjatuh mundur sedikit, lalu menangkap kepala sebelum menyentuh bantal atau tikar di belakangnya. Jika ada refleks Moro bayi, bayi harus tampak terkejut dan mengangkat telapak tangannya ke atas, dengan jempolnya keluar. Saat bayi tertangkap, bayi akan mengembalikan lengannya ke tubuhnya.

Refleks Rooting

Refleks rooting biasanya digunakan untuk mencapai kait menyusui. Saat pipi bayi dibelai, bayinya akan membelok ke pipi yang membelai dan akan membuat gerakan mengisap lembut.

Refleks Langkah

Penyedia layanan kesehatan menguji refleks langkah dengan menahan bayi tegak dan menyentuh kaki bayi dengan lembut ke permukaan. Bayi akan muncul untuk melangkah atau menari.

Refleks Galant

Refleks Galant diuji dengan menahan bayi menghadap ke bawah di satu tangan sambil menggunakan tangan satunya untuk menancapkan kulit bayi di kedua sisi tulang belakang. Tulang belakang bayi harus melengkung sebagai respons, menyebabkan kepala dan kaki bergerak ke arah yang sedang membelai.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com