News & Events

global warming

BAGAIMANA PEMANASAN GLOBAL MENINGKATKAN RISIKO DIABETES GESTASIONAL?

Posted by Ernest Admin on Wednesday, 17, May, 2017


Bagaimana pemanasan global meningkatkan risiko diabetes gestasional? Baru-baru ini dipublikasikan penelitian tentang pengaruh suhu terhadap angka kejadian diabetes gestasional. Hasilnya penurunan suhu menurunkan risiko diabetes gestasional. Maka dari itu tercetuslah ide pemanasan global meningkatkan risiko diabetes gestasional.

Penelitian pemanasan global meningkatkan risiko diabetes gestasional ini dilakukan Selama periode 12 tahun, penelitian diambil dari 555.911 kelahiran di antara 396 828 wanita. Prevalensi diabetes melitus gestasional adalah 4,6% di antara wanita yang terpapar suhu udara luar rata-rata yang sangat dingin (≤ -10 ° C) dalam periode 30 hari sebelum skrining dan meningkat menjadi 7,7% di antara mereka yang terpapar suhu rata-rata panas (≥ 24 ° C). Setiap kenaikan suhu rata-rata 10 ° C dikaitkan dengan 1,06 kali lebih tinggi kemungkinan gestasional diabetes mellitus. Efek serupa terlihat pada setiap kenaikan 10 ° C pada perbedaan suhu udara luar antara 2 kehamilan berturut-turut untuk wanita yang sama

“Dengan membatasi analisis kami terhadap kehamilan pada wanita yang sama, kami mengendalikan sejumlah faktor,” kata Dr. Joel Ray, seorang peneliti di St. Michael dan ICES yang memimpin penelitian ini. “Melakukan hal itu memungkinkan kita untuk menghilangkan faktor-faktor seperti etnisitas, pendapatan, aktivitas dan kebiasaan makan yang akan berbeda antara dua wanita yang berbeda.”

“Meskipun kami mempelajari satu wilayah geografis, temuan kami cenderung dapat digeneralisasikan ke wilayah lain di Amerika Utara dan seluruh dunia,” kata para penulis.

Penulis menyarankan bahwa jika hubungan antara suhu dan risiko diabetes gestasional benar, ini bisa berarti peningkatan jumlah kasus diabetes gestasional di masa depan di seluruh dunia karena suhu global terus meningkat.

“Meskipun perubahan suhu pada ukuran ini dapat menyebabkan peningkatan relatif kecil pada risiko diabetes mellitus gestasional, jumlah absolut wanita yang terkena dampak di Kanada dan di tempat lain mungkin substansial,” mereka menyimpulkan

Para penulis mencatat bahwa keterbatasan penelitian pemanasan global meningkatkan risiko diabetes gestasional meliputi kurangnya data indeks massa tubuh untuk kebanyakan wanita dalam penelitian ini, dan tidak ada informasi mengenai penambahan berat badan selama penelitian, aktivitas fisik atau diet. Penelitian ini dilakukan oleh para periset dari Rumah Sakit St. Michael’s, Institute for Clinical Evaluative Sciences, Mount Sinai Hospital dan University of Toronto, Toronto, Ontario.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com