News & Events

bayi6

BAGAIMANA MENGATASI GAS PADA BAYI?

Posted by Ernest Admin on Wednesday, 26, April, 2017


Bagaimana mengatasi gas pada bayi? Tidak ada yang perlu dilakukan. Ya, sering kali obat terbaik untuk mengatasi gas pada bayi adalah waktu. Mengapa bisa begitu? Coba simak ulasan mengatasi gas pada bayi berikut.

Bagi kebanyakan bayi, pengobatan yang paling efektif untuk kelebihan gas adalah waktu. Bayi lahir dengan sistem pencernaan yang belum matang, dan butuh waktu untuk matang. Sampai saat ini, bayi kemungkinan besar akan mengalami saat- saat banyak gas, tidak peduli apa yang Anda lakukan untuk mencegah. Beberapa bayi “terbangun” sekitar 3-4 minggu dan merasakan sensasi saluran pencernaan baru yang tidak menyenangkan. Jika Anda tidak dapat menemukan penyebab yang jelas untuk masalah gas pada bayi Anda, mungkin dia memerlukan sedikit waktu untuk pematangan saluran pencernaannya.

Sistem pencernaan bayi memang belum sempurna. Bayi mencapai tahap perkembangan sistem pencernaan hingga berusia lebih dari empat bulan. Ada bagian sekat antara tenggorokan dan lambung yang seharusnya sudah bekerja. Kemudian kondisi gerakan peristaltik dalam lambung masih sangat lembut sehingga udara yang sudah masuk ke dalam saluran ini sulit keluar. Kemudian udara yang masuk ke dalam saluran ini bisa menyebabkan bayi sering buang angin, muntah dan kembung.

Bayi sering buang angin memang hal yang sangat umum. Anda tidak perlu panik, selama bayi Anda tidak menunjukkan gejala yang berlebihan. Namun jika bayi sudah menunjukkan gejala seperti rewel  berlebihan, kesakitan, demam dan tanda-tanda kolik maka segera bawa bayi ke dokter anak.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com