News & Events

menyimpan asi1

BAGAIMANA MENGATASI ASI YANG BERUBAH BAU DAN RASANYA?

Posted by Ernest Admin on Tuesday, 7, March, 2017


Bagaimana mengatasi ASI yang berubah bau dan rasanya? Penyimpanan ASI adalah bagian penting dari proses pemberian makanan bagi bayi, terutama pada ibu-ibu yang bekerja. Umumnya ibu bisa memompa ASI dan menyimpannya pada botol ASI yang diberi label tanggal pemerahan ASI.

Meskipun secara umum dikatakan ASI aman disimpan selama 5 hari dalam kulkas, beberapa ibu menemukan ASI mereka mengalami perubahan bau dan rasa. ASI yang berubah bau dan rasanya ini menjadi masalah ketika beberapa bayi tidak mau meminum susu yang telah berubah bau dan rasa ini.

Perubahan bau ASI dan rasa dapat disebabkan oleh obat-obatan, diet, merokok dan paparan cahaya pada susu atau suhu dingin selama penyimpanan. Selain itu bisa juga disebabkan oleh enzim lipase yang secara normal terdapat dalam ASI. Berikut beberapa tips untuk mengatasi masalah perubahan bau dan rasa ASI.

Tes sebelum pembekuan

Sebelum membekukan banyak ASI, ibu dapat menguji bau dan perubahan rasa susu mereka karena lipase. Kumpulkan dan bekukan 1-2 kantong atau wadah kecil ASI selama setidaknya 5 hari. Kemudian mengevaluasi bau dan melihat apakah bayi Anda mau meminumnya. Simpan ASI dalam jangka waktu yang masih dapat diterima bayi anda.

Untuk menghilangkan perubahan susu diinduksi lipase selama pembekuan

Jika terdapat ASI yang berubah bau dan rasanya selama tes pembekuan, ibu bisa mendidihkan susu segar mereka sebelum mereka membekukannya. Mendidihkan susu setelah terlanjur dibekukan tidak akan memperbaiki masalah bau / rasa.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com