News & Events

pompa2

BAGAIMANA MEMOMPA ASI DENGAN BAIK?

Posted by Ernest Admin on Friday, 24, February, 2017


Halo ibu, berikut beberapa tips lagi bagi ibu- ibu yang memompa asi dengan pompa. Semoga bermanfaat.

  • Jika Anda menggunakan pompa dengan pemompa ganda, memompa asi dari kedua payudara selama total 10 sampai 15 menit dan selama minimal 2 menit penuh setelah aliran susu berhenti. Anda mungkin menemukan bahwa memijat payudara dari waktu ke waktu sembari memompa asi membantu aliran ASI Anda lebih lancar. Memompa dua payudara sekaligus jauh lebih cepat dari pada memompa satu persatu. Hal ini juga membantu meningkatkan kadar prolaktin dan meningkatkan pasokan susu Anda.
  • Tempatkan susu pompa ke dalam botol plastik yang bersih.
  • Jika Anda mengeluarkan lebih dari 2 oz per payudara pada setiap sesi memompa, pompa ke dalam botol yang lebih besar terlebihdulu. Berikutnya, tuangkan susu ke dalam botol lebih kecil, isi botol dengan ASI tidak lebih dari 60cc per botol untuk memungkinkan ekspansi bila ASI membeku. Jika Anda memompa ke dalam botol besar pertama, pastikan bahwa botol-botol ini telah dicuci dan direbus sebelum digunakan. Keterangan ukurannya 1 oz = 30cc dan 2 oz = 60cc.
  • Jika Anda memompa lebih dari 2 oz per payudara pada setiap sesi memompa, penting untuk memompa ke dalam botol yang lebih besar terlebih dulu sehingga semua susu sama kandungan kalorinya. Susu yang dipompa diawal sesi sangat rendah kalori dan lemak. Ini disebut foremilk. Susu yang dipompa kemudian, dikenal sebagai hindmilk, lebih tinggi kalori dan lemak.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com