News & Events

pompa

BAGAIMANA MEMOMPA ASI DENGAN BAIK? Part1

Posted by Ernest Admin on Thursday, 23, February, 2017


Sebagian ibu-ibu yang baru mulai memompa ASI dengan  pompa mengeluhkan proses memompa yang tidak nyaman, produksi ASI yang kurang hingga bayi yang jadi kurang berminat minum.

Berikut beberapa tips bagaimana memompa ASI dengan baik:

· Cuci tangan Anda dengan sabun dan air sebelum Anda mulai memompa ASI.

· Merakit semua bagian pompa sebelum memompa ASI.

· Pasang pompa dan memeriksa pengaturan hisap sebelum menempatkannya di payudara Anda.

· Sebelum Anda menghidupkan pompa, letakkan pinggiran penghisap melebihi puting Anda sehingga puting bisa bergerak bebas tanpa bergesekan dengan sisi penghisap.

· Selalu mulai memompa dengan regulator hisap ditetapkan pada tingkat yang nyaman bagi Anda

. Gunakan pengaturan ini untuk beberapa menit pertama memompa, kemudian secara bertahap ubah menjadi pengaturan yang paling efektif mengeluarkan ASI dalam waktu singkat. Anda seharusnya tidak merasa seperti dicubit atau sakit. Jika Anda mengalami sakit puting, mungkin membantu jika anda memompa lebih sering tetapi untuk waktu yang lebih pendek, atau menggunakan pengaturan kekuatan hisap yang lebih rendah.

· Bila menggunakan jenis pompa dengan satu pemompa, Anda harus memompa setiap payudara 10 sampai 15 menit dan selama minimal 2 menit penuh setelah aliran susu berhenti. Anda mungkin ingin beralih pompa dari sisi ke sisi sesekali selama sesi memompa, memijat payudara Anda dengan lembut setiap kali Anda beralih sisi. Hal ini membantu mengalirkan ASI lebih mudah.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com