News & Events

pompaasi

BAGAIMANA MEMOMPA ASI DENGAN BAIK? Part 3

Posted by Ernest Admin on Saturday, 25, February, 2017


Menyusui bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi anda dan keluarga anda. Dengan kemajuan teknologi saat ini, telah diciptakan berbagai sarana agar memompa asi menjadi lebih mudah, salah satunya dengan tersedianya alat pompa payudara.

Memompa bisa jadi meresahkan bila kita tidak mengetahui trik-trik mengatasi hambatannya. Berikut tips bagaimana memerah ASI dengan pompa ASI.

  • Rutinlah mengganti/ mencuci tutup setiap botol. Cobalah untuk tidak menggunakan tutup yang belum dicuci terlalu sering sehingga mereka tetap steril.
  • Tempelkan label pada setiap botol ASI pada bagian botol yang berlawanan dengan penanda jumlah ASI. Pastikan untuk mengisi tanggal dan waktu susu dipompa dan setiap obat yang ibu konsumsi.
  • Tempatkan susu di lemari es atau freezer (tidak di pintu). Jika susu Anda tidak akan digunakan dalam waktu 24 jam dan bayi Anda masih di rumah sakit, segera tempatkan susu dalam freezer. JANGAN tambahkan susu segar dipompa ke dalam susu yang sudah didinginkan atau dibekukan.
  • Biarkan puting kering karena udara ketika Anda selesai memompa. Beberapa ibu menerapkan sejumlah kecil dari lanolin hydrous murni untuk puting yang nyeri setelah memompa. Lanolin tidak harus dicuci sebelum pemompaan berikutnya.
  • Ketika Anda perlu membawa ASI pompa, gunakan pendingin-operator kecil dengan kompres dingin yang dapat digunakan kembali. Bungkus ASI dingin atau beku dalam kain lembut tetapi jangan menempatkan es batu langsung di sekitar kontainer susu beku.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com