News & Events

donor asi

BAGAIMANA MEMILIH ASI DONOR YANG AMAN? PILIH ASI YANG DIPASTEURISASI

Posted by Ernest Admin on Wednesday, 17, May, 2017


Bagaimana memilih asi donor yang aman? Asi tentu sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk bayi. Namun tidak jarang ibu-ibu tidak dapat menyusui bayi mereka. Bisa karena produksi asi yang kurang, atau karena penyakit tertentu yang menyebabkan larangan untuk menyusui pada ibu.

Memilih asi donor yang aman sangat diperlukan oleh ibu yang tidak mencukupi produksi asinya. Berbagai kendala menyusui ini mendorong tercetusnya ide membuat bank ASI. Idenya adalah para wanita yang sehat dan dapat menghasilkan ASI melebihi jumlah yang dibutuhkan bayi mereka dapat menyumbangkan asi mereka bagi para ibu lain yang kesulitan.

Lalu bagaimana memilih asi donor yang aman? Salah satunya adalah dengan memilih asi donor yang telah dipasteurisasi. Susu donor yang dipasteurisasi bekerja dengan baik pada bayi – tapi gunakan dengan cepat. Sebuah penelitian di tahun 2011 meneliti efek pasteurisasi pada ASI. Ditemukan bahwa pasteurisasi menghilangkan kontaminan berbahaya dan menghambat pertumbuhan bakteri, namun juga menyebabkan komponen kekebalan tertentu tidak aktif setelah jangka waktu tertentu.

Studi lain, yang diterbitkan dalam Journal of Human Lactation edisi Maret menemukan bahwa ketika ASI pasteurisasi segera dibekukan, dibuang dan disimpan pada suhu 4 derajat celcius, ia dapat mempertahankan kemurnian mikrobiologisnya hingga sembilan hari – yang berarti tidak ada pertumbuhan bakteri. Akumulasi. Untuk mengoptimalkan manfaat nutrisi dari susu donor pasteurisasi, pastikan telah disimpan dengan benar dan gunakan di dalam kerangka waktu itu.

Bila produksi asi anda kurang, namun anda tetap khawatir dengan ide asi donor ini, tenang! Sekarang telah hadir ASIMOM. Herbal berkualitas terbuat dari ekstrak biji fenugreek dan daun katuk yang secara empiris dapat membantu memperlancar asi. Tunggu apa lagi segera konsumsi ASIMOM sekarang!

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com