News & Events

malformasi 4

BAGAIMANA MALFORMASI ARTERIVENOUS DI OTAK MENGAKIBATKAN PERDARAHAN?

Posted by Ernest Admin on Sunday, 8, October, 2017


Malformasi arterivenous di otak mengakibatkan perdarahan. Bagaimana malformasi arterivenous di otak mengakibatkan perdarahan? Perdarahan di otak adalah salah satu penyebab stroke. Meskipun tidak sebanyak stroke yang diakibatkan oleh sumbatan, stroke akibat pecahnya pembuluh darah otak ternyata menyumbang 20-30% dari keseluruhan insidensi stroke dan salah satunya malformasi arterivenous di otak mengakibatkan perdarahan.

Apa yang menyebabkan otak AVM berdarah?

Malformasi arterivena pada otak berarti terdapat pembuluh darah yang abnormal dan, oleh karena itu, “melemahkan” pembuluh darah yang mengarahkan darah menjauh dari jaringan otak normal. Pembuluh darah abnormal dan lemah ini melebar dari waktu ke waktu. Akhirnya mereka bisa pecah karena tekanan tinggi aliran darah dari arteri, menyebabkan pendarahan pada otak.

Apakah perdarahan meningkatkan kemungkinan perdarahan kedua?

Risiko pendarahan intrakranial berulang sedikit lebih tinggi untuk waktu yang singkat setelah perdarahan pertama. Dalam dua penelitian, risiko selama tahun pertama setelah pendarahan awal adalah 6 persen dan kemudian turun ke tingkat dasar. Dalam studi lain, risiko kekambuhan selama tahun pertama adalah 17,9 persen. Risiko pendarahan berulang mungkin lebih tinggi lagi pada tahun pertama setelah perdarahan kedua dan dilaporkan 25 persen selama tahun itu. Orang yang berusia antara 11 sampai 35 tahun dan memiliki AVM memiliki risiko pendarahan yang sedikit lebih tinggi.

Apa yang bisa terjadi jika otak AVM menyebabkan berdarah?

Risiko kematian terkait dengan perdarahan masing-masing adalah 10 persen sampai 15 persen. Kemungkinan kerusakan otak permanen adalah 20 persen sampai 30 persen. Setiap kali darah bocor ke otak, jaringan otak normal rusak. Hal ini mengakibatkan hilangnya fungsi normal, yang mungkin bersifat sementara atau permanen. Beberapa kemungkinan gejala meliputi kelemahan lengan / kaki / kelumpuhan, atau kesulitan bicara, penglihatan atau ingatan. Jumlah kerusakan otak bergantung pada seberapa banyak darah yang bocor dari AVM.

Berapa besar kemungkinan pendarahan malformasi arterivenous di otak?

Kemungkinan pendarahan AVM di otak adalah 1 persen sampai 3 persen per tahun. Lebih dari 15 tahun, kemungkinan total pendarahan AVM ke otak – menyebabkan kerusakan dan stroke otak – adalah 25 persen.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com