News & Events

stroke 6

BAGAIMANA DOKTER MENDIAGNOSIS STROKE?

Posted by Ernest Admin on Monday, 10, July, 2017


Bagaimana dokter mendiagnosis stroke. Kita tentu sudah tidak asing dengan penyakit stroke. Penyakit yang dikenal secara umum dengan gejala kelumpuhan badan sebagian dan kesulitan bicara tiba-tiba ini ternyata cukup rumit lho. Yuk kita pelajari bersama, kali ini tentang bagaimana dokter mendiagnosis stroke.

Dalam mendiagnosis stroke, Dokter Anda akan ingin mengetahui jenis stroke yang Anda alami, penyebabnya, bagian otak yang terkena, dan apakah Anda mengalami pendarahan di otak.

Jika dokter Anda mengira Anda mengalami serangan iskemik sementara (transient ischemic attack / TIA), dia akan mencari penyebabnya untuk membantu mencegah stroke di masa depan.

Sejarah Medis dan Ujian Fisik

Dokter Anda akan bertanya kepada Anda atau anggota keluarga tentang faktor risiko stroke Anda. Contoh faktor risiko meliputi tekanan darah tinggi, merokok, penyakit jantung, dan riwayat stroke pribadi atau keluarga. Dokter Anda juga akan bertanya tentang tanda dan gejala Anda dan kapan mereka mulai.

Selama pemeriksaan fisik, dokter Anda akan memeriksa kewaspadaan mental dan koordinasi dan keseimbangan Anda. Dia akan memeriksa mati rasa atau kelemahan di wajah, lengan, dan kaki Anda; kebingungan; Dan kesulitan berbicara dan melihat dengan jelas.

Dokter Anda akan mencari tanda-tanda penyakit arteri karotid, penyebab umum stroke iskemik. Dia akan mendengarkan arteri karotid Anda dengan stetoskop. Suara yang menarik yang disebut bruit (broo-E) mungkin menyarankan perubahan atau penurunan aliran darah akibat penumpukan plak di arteri karotid.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com