News & Events

jamur 3

BAGAIMANA DIAGNOSIS INFEKSI JAMUR PADA PAYUDARA DIBUAT

Posted by Ernest Admin on Friday, 28, July, 2017


Bagaimana diagnosis infeksi jamur pada payudara dibuat. Nyeri payudara dan puting pada wanita menyusui terkadang disebabkan oleh infeksi jamur (candida) di payudara. Bayi yang disusui juga bisa mengembangkan jamur di mulut mereka. Infeksi kadang terjadi saat puting susu Anda pecah atau rusak. Ini berarti jamur kandida yang menyebabkan sariawan bisa masuk ke puting atau payudara Anda. Infeksi sering terjadi setelah terapi dengan antibiotik. Antibiotik dapat mengurangi jumlah bakteri bermanfaat di dalam tubuh dan memungkinkan jamur candida yang menyebabkan sariawan berkembang.

Sebenarnya tidak ada cara pasti untuk men diagnosis infeksi jamur pada payudara ibu. Seringkali diagnosis infeksi jamur pada payudara ibu justru terlihat di mulut bayi tapi mungkin tidak selalu begitu jelas. Seperti pada gigitan yang terus-menerus, berulang menarik payudara, atau cairan yang berlebihan.

Diagnosis paling baik dilakukan setelah mempertimbangkan riwayat ibu dan bayi secara menyeluruh. Jika ada hal-hal dalam sejarah yang menyebabkan pasangan menyusui mengalami jamur dan ada gejala yang konsisten dengan jamur maka tepat untuk memulai pengobatan.

Jika ibu dan / atau bayi mulai merespons pengobatan jamur maka diagnosisnya dikonfirmasi. Mengobati dengan obat jamur, terutama yang bersifat topikal, biasanya tidak ada salahnya dan hanya bisa membantu jika jamur dicurigai.

Jika gejala tidak merespons pengobatan dalam 4 hari, pengobatan harus dievaluasi ulang. Kegagalan untuk memperbaiki diri dengan perawatan agresif memerlukan kemungkinan penyebab lain. Terkadang infeksi bakteri bisa terjadi baik sendiri atau dengan jamur.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com