News & Events

anam2

BAGAIMANA DIABETES INSIPIDUS DIDIAGNOSIS?

Posted by Ernest Admin on Friday, 17, February, 2017


Jika Anda memiliki kondisi ini, Anda mungkin akan menemui dokter untuk mengatasi rasa haus dan kebutuhan anda untuk sering ke kamar mandi.

Diabetes insipidus memiliki gejala yang mirip dengan diabetes melitus tipe 1 dan diabetes melitus tipe 2, seperti haus dan sering buang air kecil. Dokter akan menanyakan tentang gejala yang Anda alami dan mungkin melakukan beberapa tes untuk memastikan Anda menderita kondisi yang mana.

Untuk mendiagnosa Anda, dokter akan melakukan serangkaian tes darah dan urin yang mungkin memakan waktu beberapa jam. Selama tes Anda tidak akan meminum air sepanjang waktu, sehingga Anda akan merasa semakin haus. Dokter Anda akan mengukur natrium dalam darah dan kencing Anda.

Dokter mungkin memberikan pengganti ADH (hormon antidiuretik) untuk melihat apakah ginjal merespon dengan mengkonsentrasikan urin Anda. Hasil tes lab dan respon Anda terhadap ADH membantu dokter membuat diagnosis.

Lebih jelas tentang tes yang biasa dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Tes deprivasi air. Dalam tes ini Anda diharuskan untuk tidak mengonsumsi cairan selama beberapa jam untuk melihat reaksi tubuh Anda. Jika kondisi Anda normal, Anda hanya akan buang air kecil sedikit dan dengan konsentrasi yang lebih pekat. Tapi jika Anda menderita diabetes insipidus, Anda akan membuang air kecil dalam jumlah yang banyak.
  • Tes darah dan tes urine. Tes darah dilakukan untuk mengetahui kadar hormon antidiuretik di dalam darah. Selain darah, pemeriksaan urine juga akan dilakukan untuk mengetahui beberapa unsur lain, seperti glukosa, kalsium, dan potasium. Urine dari penderita diabetes insipidus akan sangat encer.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com