News & Events

diabetes 4

BAGAIMANA DIABETES GESTASIONAL TERJADI?

Posted by Ernest Admin on Sunday, 7, May, 2017


Bagaimana diabetes gestasional terjadi? Periset tidak tahu mengapa bagaimana diabetes gestasional terjadi. Namun, untuk membantu anda memahami bagaimana diabetes gestasional terjadi, berikut penjelasan mengenai pengaruh kehamilan terhadap proses pengolahan glukosa anda.

Bagaimana diabetes gestasional terjadi. Tubuh Anda mencerna makanan yang Anda makan untuk menghasilkan gula (glukosa) yang masuk ke aliran darah Anda. Sebagai tanggapan, pankreas Anda – kelenjar besar di belakang perut Anda – memproduksi insulin. Insulin adalah hormon yang membantu glukosa berpindah dari aliran darah ke sel tubuh Anda, di mana glukosa akan digunakan sebagai sumber energi.

Plasenta mendukung bayi saat tumbuh. Hormon dari plasenta membantu bayi berkembang. Tapi hormon ini juga menghalangi kerja insulin ibu. Masalah ini disebut resistensi insulin. Resistensi insulin membuat tubuh ibu sulit menggunakan insulin. Dia mungkin memerlukan insulin hingga tiga kali lebih banyak. Sehingga peningkatan kadar gula darah yang sederhana setelah makan, normal selama kehamilan.

Seiring pertumbuhan bayi Anda, plasenta menghasilkan lebih banyak hormon. Gestational diabetes dimulai saat tubuh Anda tidak mampu membuat dan menggunakan semua insulin yang dibutuhkannya untuk kehamilan. Tanpa insulin yang cukup, glukosa tidak bisa meninggalkan darah dan diubah menjadi energi. Glukosa berada di dalam darah pada kadar yang tinggi. Ini disebut hiperglikemia.

 Gestational diabetes biasanya berkembang selama paruh terakhir kehamilan Рkadang-kadang pada awal minggu ke-20, namun umumnya tidak sampai setelah melahirkan.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com