News & Events

diabetes

BAGAIMANA DIABETES GESTASIONAL MENJADI PENANDA DIABETES PADA AYAH?

Posted by Ernest Admin on Tuesday, 16, May, 2017


Bagaimana diabetes gestasional menjadi penanda diabetes pada ayah? Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa pasangan seringkali memiliki kebiasaan serupa dalam hal berat dan aktivitas fisik mereka.

Diabetes gestasional bisa menjadi penanda diabetes pada ayah mungkin dikarenakan gaya hidup yang serupa ini. Selain itu, tim Dr. Dasgupta telah menunjukkan bukti dalam sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2014 bahwa diabetes spousal adalah faktor risiko diabetes. Kemudian para peneliti berhipotesis bahwa diabetes gestasional pada ibu menandakan kemungkinan kejadian diabetes pada ayah. Gestational diabetes terjadi saat pasangan berusia muda sampai dewasa. Faktor risiko diabetes pada tahun-tahun ini sangat penting karena mereka menawarkan kesempatan untuk pencegahan jangka panjang.

Para peneliti yang meneliti bagaimana Gestasional diabetes ibu bisa jadi penanda diabetes pada ayah secara acak memilih kelahiran hidup tunggal dari tahun 1990 sampai 2007 dengan diagnosis positif untuk diabetes gestasional pada ibu dan kontrol yang sesuai tanpa diabetes gestasional dari data administrasi kesehatan, kelahiran dan kematian dari provinsi Quebec. Kemudian, mereka mengidentifikasi ayah dengan diabetes tipe 2 dari saat pelepasan pasca melahirkan ibu dari rumah sakit sampai ayah pindah dari Quebec, meninggal atau akhir masa studi. Secara keseluruhan, 70.890 ayah dievaluasi (setengah dengan pasangan dengan diabetes gestasional).

Jadi bagaimana gestasional diabetes bisa jadi penanda diabetes pada ayah? “Analisis kami menunjukkan bahwa pasangan memiliki risiko sebagian karena lingkungan sosial dan budaya mereka yang saling berbagi, yang dapat berkontribusi terhadap perilaku dan perilaku kesehatan,” jelas Dr. Dasgupta. “Penelitian ini memperkuat temuan penelitian sebelumnya tentang risiko diabetes pada pasangan suami-istri, dan penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa kebiasaan makan yang kurang sehat dan aktivitas fisik yang rendah dapat dibagi dalam rumah tangga. Data kami menunjukkan bahwa diabetes gestasional dapat diungkit sebagai alat untuk meningkatkan deteksi dan pencegahan diabetes pada ayah.”

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com