News & Events

pencegajan

BAGAIMANA ANDA BISA MENCEGAH LISTERIOSIS?

Posted by Ernest Admin on Wednesday, 10, May, 2017


Bagaimana Anda bisa mencegah listeriosis? Anda dapat mencegah listeriosis dengan mempraktikkan penanganan makanan yang aman (diadaptasi dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit A.S.).

  • Belanja dengan aman dapat mencegah listeriosis. Kemas daging mentah, unggas, atau ikan terpisah dari makanan lainnya. Segera pulang ke rumah setelah menyelesaikan belanja sehingga Anda bisa menyimpan semua makanan dengan benar pada lemari pendingin. Ini mengurangi kemungkinan daging terkontaminasi bakteri diluar.
  • Siapkan makanan dengan aman. Cuci tangan Anda sebelum dan sesudah menangani makanan. Juga cuci mereka setelah menggunakan kamar mandi atau mengganti popok. Cuci buah dan sayuran segar dengan membilasnya dengan air yang mengalir dengan baik. Jika memungkinkan, gunakan dua talenan – satu untuk produk segar dan yang lainnya untuk daging mentah, unggas, dan makanan laut. Anda juga bisa mencuci pisau dan talenan Anda di mesin cuci piring untuk mendisinfeksi mereka.
  • Simpan makanan dengan aman. Masak, dinginkan, atau bekukan daging, unggas, telur, ikan, dan makanan siap saji dalam waktu 2 jam. Pastikan lemari es Anda diset pada suhu 40 ° F (4 ° C) atau lebih dingin. Tapi listeria bisa tumbuh di kulkas, jadi bersihkan tumpahan di kulkas Anda, terutama hot dog, daging mentah, atau unggas.

Mencegah tentu lebih baik daripada mengobati. Biasakan kebiasaan menangani makanan dengan aman seperti yang telah disarankan agar terhindar dari listeriosis maupun penyakit infeksi oleh bakteri dari makanan lainnya.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com