News & Events

pencegahan

BAGAIMANA ANDA BISA MENCEGAH LISTERIOSIS? Part 2

Posted by Ernest Admin on Thursday, 11, May, 2017


Bagaimana Anda bisa mencegah listeriosis? Centers for Disease Control and Prevention (CDC) memberikan beberapa rekomendasi penanganan makanan yang bisa anda praktikkan untuk mencegah infeksi listeria. Berikut beberapa tips bagaimana anda bisa mencegah listeriosis:

  • Masak makanan dengan aman. Gunakan termometer daging bersih untuk menentukan apakah makanan dimasak dengan suhu yang aman. Panaskan sisa makanan sampai setidaknya 165 ° F (74 ° C). Jangan makan hamburger setengah matang, dan waspadalah terhadap risiko keracunan makanan dari ikan mentah (termasuk sushi), kerang, dan tiram.
  • Sajikan makanan dengan aman. Simpan makanan panas yang dimasak dengan panas [140 ° F (60 ° C) atau lebih] dan makanan dingin dingin [40 ° F (4 ° C) atau di bawahnya.
  • Ikuti label pada kemasan makanan. Label kemasan makanan memberikan informasi kapan harus menggunakan makanan dan cara menyimpannya. Membaca label makanan dan mengikuti instruksi keselamatan akan mengurangi kemungkinan Anda sakit karena keracunan makanan.
  • Bila ragu, buanglah. Jika Anda tidak yakin apakah makanan itu aman, jangan memakannya. Pemanasan kembali makanan yang terkontaminasi tidak akan membuatnya aman. Jangan mencicipi makanan yang mencurigakan. Ini mungkin berbau lezat dan terlihat bagus tapi tetap tidak aman untuk dimakan.

Ayo biasakan hidup sehat dimulai dari memperhatikan cara memproses makanan yang akan kita makan. dengan begitu anda tidak hanya mencegah listeriosis namun juga infeksi bakteri lainnya.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com