News & Events

YOGHURT

BAGAIMAN MEMILIH YOGHURT UNTUK MENCEGAH DIARE

Posted by Ernest Admin on Friday, 10, February, 2017


Kedengarannya kontradiktif, namun itu benar: Anda mungkin perlu menghindari susu ketika Anda mengalami diare, tetapi produk susu – yoghurt – dapat membantu mencegah hal itu. Beberapa perbedaan antara jenis yogurt, seperti apakah mengandung buah, tidak akan mempengaruhi diare. Tapi beberapa faktor yang penting. Yoghurt Yunani adalah pilihan terbaik dan, jika mungkin, menghindari merek dengan pemanis buatan. Jika tidak, satu-satunya hal yang penting adalah apakah yogurt Anda memiliki kultur bakteri hidup.

Bakteri hidup pada yogurt

Beberapa penelitian menunjukkan hasil yang beragam, tapi kebanyakan bukti dari penelitian yang solid menunjukkan bahwa bakteri hidup, atau probiotik, membantu mencegah dan mengurangi durasi diare, menurut New York State University. Sebuah tinjauan yang diterbitkan dalam “Cochrane Database of Systematic” Mei 2013 melaporkan bahwa probiotik efektif mencegah diare yang disebabkan oleh bakteri jahat.

Produsen yoghurt menggunakan bakteri hidup untuk fermentasi susu, tapi setelah fermentasi, biasanya dimasukkan melalui pengolahan panas, yang membunuh bakteri. Kebanyakan produsen menambahkan bakteri hidup setelah pengolahan, namun beberapa merek mungkin tidak, jadi periksa label untuk memastikan. Bakteri hidup harus tercantum dalam bahan, dan sebagian besar produsen secara sukarela menempatkan segel “Bakteri hidup dan aktif” pada wadah, mencatat Universitas Florida IFAS Extension.

Ayo konsumsi yogurt untuk atasi diare, mengatasi diare dengan cara yang nikmat, ya dengan konsumsi yogurt.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com