News & Events

baby

BABY BLUES, APA ITU?

Posted by Ernest Admin on Sunday, 5, November, 2017


Baby blues, apa itu? Selama beberapa tahun terakhir, gangguan mood setelah melahirkan mendapat perhatian lebih dari media dan masyarakat. Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda atau seseorang yang Anda kenal menderita gangguan mood setelah melahirkan.

Penting untuk dipahami bahwa ini adalah istilah yang luas untuk berbagai emosi yang dapat dialami seorang wanita setelah melahirkan. Gangguan mood setelah melahirkan biasanya dibagi menjadi tiga subkategori yang meliputi “baby blues”, postpartum depression (PPD), dan postpartum psychosis (PPP).

“Baby blues” adalah bentuk depresi postpartum (setelah melahirkan) yang paling ringan. Sekitar 50% sampai 75% ibu baru akan mengalami beberapa perasaan negatif setelah melahirkan. Biasanya perasaan ini terjadi tiba-tiba empat sampai lima hari setelah kelahiran bayi

Sampai 85% wanita mengalami ketidakstabilan mood setelah melahirkan. Suasana hati yang cepat berfluktuasi, mudah tersinggung, dan cemas merupakan gejala yang umum. Gejala puncak pada hari keempat atau kelima setelah melahirkan dan berlangsung selama beberapa hari, namun umumnya terbatas pada waktu dan biasanya terjadi dalam 2 minggu pertama pascapersalinan. Gejala tidak mengganggu kemampuan ibu untuk berfungsi dan merawat anaknya. Wanita dengan gejala atau gejala lebih parah bertahan lebih lama dari 2 minggu harus diskrining untuk depresi pascamelahirkan.

Baby blues biasanya ringan dalam tingkat keparahan dan sembuh secara spontan. Tidak ada perlakuan khusus yang diperlukan, selain dukungan dan ketenangan. Namun, evaluasi lebih lanjut diperlukan jika gejala bertahan lebih lama dari 2 minggu.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com