News & Events

asi

ASI DONOR, AMANKAH?

Posted by Ernest Admin on Saturday, 13, May, 2017


Asi donor. ASI adalah makanan sempurna untuk bayi Anda, dan ASI terbaik adalah milik Anda sendiri. Namun, jika Anda tidak dapat memberikan ASI, susu donor mungkin tersedia di rumah sakit atau bank susu setempat. Jika bayi Anda lahir prematur, atau sakit, dia mungkin perlu dirawat di rumah sakit sampai dia cukup kuat untuk pulang.

Menerima ASI selama masa inap bayi Anda dapat mempersingkat waktunya di rumah sakit dan mencegah infeksi. ASI juga membantu sistem kekebalan tubuh bayi Anda melawan bakteri dan virus sekaligus memberikan nutrisi terbaik untuk berkembang.

Bayi Anda mungkin terus minum susu donor bahkan setelah pulang dari rumah sakit. Namun, di banyak daerah, susu donor dalam persediaan terbatas dan bayi yang paling rapuh adalah prioritas tertinggi. Anda akan memerlukan resep dari dokter anak Anda untuk menerima susu donor.

Apakah susu donor cukup aman?

Sumbangan ASI sangat aman; asi donor berasal dari ibu yang telah memompa lebih banyak susu dari yang dibutuhkan bayi mereka. Sebelum ibu dapat menjadi donor ASI, mereka diuji untuk penyakit apa pun yang bisa melewati ASI mereka. Setiap wadah susu juga diuji untuk mengetahui ada tidaknya bakteri berbahaya.

Susu donor kemudian dipasteurisasi untuk menghilangkan organisme yang menginfeksi yang bisa hadir dalam susu. Sebagian kecil kandungan gizi dan kekebalan dihancurkan dengan pasteurisasi. Namun ASI donor yang dipasteurisasi tetap lebih banyak manfaat dibanding susu formula.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com