News & Events

subcutaneous injection

APASAJA YANG MEMPENGARUHI KECEPATAN ABSORBSI INSULIN?

Posted by Ernest Admin on Wednesday, 22, March, 2017


Apasaja yang mempengruhi kecepatan absorbsi insulin? Pemantauan gula darah sering kali dapat membuat frustasi. Terkadang sepertinya kita sudah melakukan semua usaha yang diperlukan untuk memantau gula darah seperti menentukan target gula darah, menentukan asupan kalori dan sebagainya. Tapi bahkan jika saya memperhatikan faktor-faktor ini, hasil glukosa darah saya dapat secara misterius lebih tinggi atau lebih rendah dari yang saya harapkan. Apa yang orang mungkin tidak tahu adalah bahwa dari banyak hal yang dapat mempengaruhi glukosa darah, kecepatan absorbsi insulin adalah salah satu yang paling penting.

Mari kita lihat beberapa kesalahpahaman umum:

Tempat penyuntikan

Tempat penyuntikan yang Anda pilih dapat mempengaruhi kecepatan absorbsi insulin. Misalnya, insulin biasanya diserap lebih cepat di perut – kadang-kadang hampir dua kali lebih cepat – daripada di situs lain seperti paha atau lengan.

Jika Anda menyuntik perut Anda di mana ada lebih banyak lemak di bawah kulit, insulin dapat diserap lebih lambat. Misalnya, bagian tengah perut mungkin berlemak dari samping. Meskipun mungkin tampak lebih nyaman untuk mengambil insulin di sini, karena ada ujung saraf lebih sedikit, insulin Anda mungkin tidak diserap secepat yang Anda inginkan.

Suhu yang panas

Sebenarnya, panas dapat menyebabkan pembuluh darah untuk meningkatkan ukuran, seperti Wolpert menulis dalam buku Pintar Pumping nya. Jadi menghindari mengambil mandi air panas, shower atau sauna setelah Anda mengambil insulin. Ini bisa menyebabkan Anda memiliki reaksi gula darah rendah. Gloria Yee, RN, CDE di USCF juga menunjukkan bahwa Anda menghindari pendinginan area injeksi (menggunakan kemasan dingin, misalnya). Hal ini dapat memperlambat laju penyerapan.

Olahraga

Ketika Anda berolahraga, aliran darah ke kaki Anda meningkat, yang mempercepat penyerapan insulin. Jika Anda menyuntikkan insulin ke dalam paha dan kemudian latihan, insulin akan diserap lebih cepat daripada jika disuntikkan di bagian perut.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com