News & Events

lemak putih 1

APAKAH YANG DIMAKSUD LEMAK PUTIH? Part 1

Posted by Ernest Admin on Monday, 15, May, 2017


Lemak putih terdiri dari tetesan lipid tunggal dan memiliki mitokondria dan pembuluh darah yang jauh lebih sedikit, sehingga menghasilkan penampilan putih atau kuning yang lebih ringan. Lemak putih adalah bentuk utama lemak dalam tubuh, yang berasal dari jaringan ikat.

Lemak putih memiliki banyak kegunaan. Ini menyediakan cadangan energi terbesar di tubuh. Ini adalah insulator dan bantal termal untuk organ internal kita dan bantal selama interaksi eksternal dengan lingkungan kita. Ini adalah organ endokrin utama, menghasilkan satu bentuk estrogen dan juga leptin, hormon yang membantu mengatur nafsu makan dan kelaparan. Ini juga memiiki reseptor untuk insulin, hormon pertumbuhan, adrenalin, dan kortisol (hormon stres). Jadi, ini adalah mitos bahwa sel-sel lemak hanya duduk di sana dan tidak melakukan apapun sepanjang hari!

Lemak ini banyak ditemukan, oh, Anda tahu di mana itu ditemukan. Lihat saja di cermin! Pada wanita, kelebihan lemak terakumulasi di sekitar pinggul, paha, bokong, dan payudara sampai perimenopause (usia 40an), saat lemak juga didistribusikan ke perut. Pria cenderung mengumpulkan lemak berlebih terutama di daerah perut sebagian besar hidup mereka.

Kelebihan lemak jenis ini di dalam perut (lemak viseral) dikaitkan dengan sindrom metabolik – sekelompok gejala yang menandakan adanya peningkatan risiko penyakit jantung, diabetes, dan kanker. Lokasi lemak tubuh sangat penting! Kelebihan lemak berwarna putih di seluruh tubuh dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker payudara, kolon, esofagus, empedu, dan kanker pankreas. Ini juga terkait dengan sleep apnea, dan cacat fisik seperti arthritis lutut.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com