News & Events

lemak coklat

APAKAH YANG DIMAKSUD LEMAK COKLAT?

Posted by Ernest Admin on Wednesday, 17, May, 2017


Lemak coklat. Pada berbagai artikel kesehatan, sering kita jumpai ada istilah lemak putih dan coklat. Pada artikel kali ini akan kita bahas tentang lemak yang coklat.

Lemak coklat terdiri dari beberapa tetesan lipid (lemak) kecil dan sejumlah besar mitokondria yang mengandung besi (mesin pembakaran panas sel). Besi, bersama dengan banyak darah pembuluh darah kecil, memberi lemak ini penampilan kecoklatan. Lemak jenis ini biasanya ditemukan di bagian depan dan belakang leher dan punggung bagian atas.

Fungsi lemak coklat adalah membakar kalori agar bisa menghasilkan panas. Itu sebabnya lemak berwarna coklat sering disebut sebagai lemak “baik”, karena membantu kita membakar, alih alih menyimpan kalori.

Lemak coklat berasal dari jaringan otot dan ditemukan terutama pada hewan yang berhibernasi dan bayi baru lahir. Setelah hidup sebagai bayi, jumlah lemak ini secara signifikan menurun. Orang dewasa yang memiliki lemakcoklat lebih banyak, cenderung tampak lebih muda, langsing dan memiliki kadar gula darah normal.

Anda menghasilkan lemak baik dengan: berolahraga. Olahraga bisa mengubah lemak kuning putih menjadi lemak berwarna coklat yang lebih aktif secara metabolisme; Tidur cukup berkualitas tinggi, karena produksi melatonin yang tepat mempengaruhi produksi lemak ini; Dan biarkan diri Anda terkena flu secara teratur, seperti berolahraga di luar ruangan di musim dingin atau di kamar yang dingin. Menurunkan suhu di tempat tinggal dan ruang kerja Anda adalah tip lain yang bias dicoba.

Intinya: Anda ingin sebanyak mungkin lemak jenis ini dalam tubuh anda, jadi jangan segan mengusahakannya ya!

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com