News & Events

diabetes3

APAKAH SKRINING DAPAT MENGURANGI RISIKO DIABETES GESTASIONAL?

Posted by Ernest Admin on Monday, 15, May, 2017


Apakah skrining dapat mengurangi risiko diabetes gestasional? Skrining pada kecurigaan adanya diabetes gestasional dilakukan dengan tes gula darah pada awal kehamilan dan dilanjutkan dengan pemindaian untuk melihat tingkat pertumbuhan janin. Para peneliti mempelajari wanita yang mengalami obesitas,  diketahui bahwa obesitas ibu merupakan faktor risiko obesitas pada anak. Bahkan dengan tidak adanya diabetes, bayi dari perempuan gemuk juga dua kali lebih besar pada usia 28 minggu.

Bila dikerjakan jauh sebelum kejadian diabetes gestasional terjadi diduga skrining dapat mengurangi risiko diabetes gestasional. Kombinasi obesitas dan diabetes gestasional dikaitkan dengan risiko pertumbuhan janin yang hampir 5 kali lipat pada pemindaian selama 28 minggu. “Studi kami menunjukkan bahwa bayi dari perempuan yang kemudian didiagnosis dengan diabetes gestasional sudah sangat besar pada saat ibu mereka di skrining untuk penyakit ini,” kata Dr Ulla Sovio dari Department of Obstetrics and Gynecology di University of Cambridge. “Mengingat risiko komplikasi bagi ibu dan anak dari diabetes gestasional, temuan kami menunjukkan bahwa skrining wanita di awal kehamilan dapat membantu memperbaiki hasil jangka pendek dan jangka panjang untuk wanita-wanita ini.

“bila dilakukan secara dini skrining dapat mengurangi risiko diabetes gestasional dan mungkin sangat bermanfaat bagi wanita gemuk, karena pertumbuhan janin sudah abnormal pada 20 minggu di antara wanita-wanita ini. Setiap intervensi yang bertujuan mengurangi risiko kelahiran lahir abnormal pada bayi perempuan obesitas mungkin perlu diimplementasikan lebih awal lagi. “

Penulis senior Profesor Gordon Smith, juga dari Universitas Cambridge, menambahkan: “Kami tahu bahwa keturunan wanita dengan diabetes gestasional berisiko tinggi mengalami obesitas pada anak-anak, namun sejauh ini tidak ada uji klinis yang berhasil menunjukkan bahwa skrining dan intervensi pada kehamilan mengurangi risiko ini.

Skrining membantu menunjukkan kemungkinan apa yang akan dihadapi tetapi menurunkan risiko akan lebih efektif dilakukan dengan perbaikan berat badan dan gaya hidup. Bila ibu mengalami obesitas/gula darah tinggi adalah bijaksana menurunkan berat badan dan gula darah ibu sejak sebelum hamil. Nah sejak sekarang mulailah rutin mengkonsumsi DIACHOL yang akan membantu menjaga kolesterol dan gula darah dalam kadar normal. DIACHOL bisa ibu dapatkan di toko obat dan apotek terdekat.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com