News & Events

bayi

APAKAH MASTITIS MEMPENGARUHI BAYI SAYA?

Posted by Ernest Admin on Tuesday, 4, July, 2017


Mastitis mempengaruhi bayi. Akankah mastitis mempengaruhi bayi saya? Mastitis adalah peradangan pada jaringan payudara. Peradangan dapat dengan cepat menjadi infeksi, yang berarti bakteri tumbuh di jaringan yang meradang.  Mastitis dapat terjadi pada wanita yang sedang menyusui maupun yang tidak. Meski begitu, mastitis memang lebih banyak terjadi pada wanita yang sedang menyusui/ berada pada masa nifas. Hal ini sering membuat ibu- ibu ini kawatir, akankah mastitis mempengaruhi bayi mereka?

Meskipun Anda mungkin merasa tidak sehat dan tidak nyaman, sebenarnya mastitis tidak akan mempengaruhi bayi Anda. Sangat aman baginya untuk tetap menyusu dari payudara yang terkena peradangan sekalipun. Tetapi rasa air susu ibu bisa menjadi agak lebih asin dari biasanya. Beberapa bayi keberatan dengan perubahan rasa ini dan tidak mau menyusu.

Bila berbicara soal bahaya mastitis, bahkan jika Anda memiliki mastitis infektif, dan bayi Anda menelan bakteri dalam susu, bakteri itu akan terbunuh oleh asam di perutnya.

Bagaimana jika saya sedang menjalani terapi dan mengkonsumsi antibiotik? Apakah antibiotik akan berpengaruh pada bayi? Sejumlah kecil antibiotik bisa masuk ke air susu ibu, yang bisa membuat bayi Anda mudah tersinggung dan gelisah. Tinja mereka bisa menjadi lebih encer dan lebih sering bab. Ini biasanya bersifat sementara dan akan segera sembuh setelah Anda selesai menjalani terapi antibiotik. Mereka tidak menimbulkan risiko pada bayi Anda.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com