News & Events

asi 9

APAKAH SEBENARNYA LAKTOFERIN ITU?

Posted by Ernest Admin on Friday, 7, April, 2017


Lactoferin. Apakah Laktoferin itu? Air susu ibu (ASI) mengandung berbagai nutrisi yang penting untuk bayi. Selain protein lemak karbohidrat dan vitamin, ASI juga memiliki kandungan prorein yang satu ini. Terdengar asing ditelinga ibu? Yuk kita cari tahu apa sih itu? Apakah penting dan untuk apa fungsinya?

Laktoferin adalah protein pengikat besi yang ditemukan dalam air susu manusia, tetapi tidak tersedia dalam formula.  Cairan tubuh tertentu termasuk air mata, air liur, urine, cairan lambung, dan ASI mengandung laktoferin.

Apa fungsinya?

Protein ini memiliki banyak fungsi. Peran utamanya adalah untuk mengikat dan mengangkut zat besi dalam tubuh. Tapi, fungsi lain yang penting adalah untuk melawan kuman yang menyebabkan infeksi bakteri, virus, jamur, dan parasit.

Fungsi pencegahan infeksi oleh laktoferin berhubungan dengan kemampuannya mengikat dan mengangkut zat besi dalam tubuh. Beberapa jenis bakteri perlu besi untuk tumbuh dan berkembang. Lactoferin dapat mencegah pertumbuhan bakteri tersebut dengan mengikat besi ekstra dalam tubuh dan mencegah besi digunakan oleh bakteri jahat. Mencegah pertumbuhan organisme ini membantu untuk mencegah infeksi. Dengan membatasi ketersediaan besi untuk bakteri jahat dalam usus, memberi kesempatan bakteri baik berkembang di usus.

Laktoferiin juga membantu merangsang sistem kekebalan tubuh. Ini diyakini memainkan peran dalam pencegahan kanker dan gangguan yang disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang menyerang tubuh sendiri.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com