News & Events

katabolisme anabolisme

METABOLSME TUBUH: APAKAH KATABOLISME ITU?

Posted by Ernest Admin on Sunday, 30, April, 2017


Apakah katabolisme itu? Proses ini disebut juga metabolisme destruktif, adalah proses yang menghasilkan energi yang dibutuhkan untuk semua aktivitas di dalam sel. Dalam proses ini, sel-sel memecah molekul besar (kebanyakan karbohidrat dan lemak) untuk melepaskan energi. Pelepasan energi ini memberi bahan bakar untuk anabolisme, memanaskan tubuh, dan memungkinkan otot berkontraksi dan tubuh bergerak. Sebagai unit kimia kompleks dipecah menjadi zat yang lebih sederhana, produk limbah yang dikeluarkan dalam proses ini dikeluarkan dari tubuh melalui kulit, ginjal, paru-paru, dan usus.

Bagaimana proses katabolisme terjadi? Saat makanan memasuki tubuh, dari saat pertama, molekul berukuran lebih besar secara alami menjadi lebih kecil. Gagasan pencernaan sebenarnya menyiratkan proses katabolik ini. Setelah partikel makanan hancur menjadi nutrisi yang lebih kecil, strain kimia inilah yang dulu menyusun molekul nutrisi yang lebih besar melepaskan energi melalui proses oksidasi.

Proses katabolik melepaskan energi yang bekerja untuk membantu mempertahankan aktivitas otot yang tepat. Proses oksidasi yang terjadi selama katabolisme membantu mensintesis blok bangunan kimia yang diperlukan yaitu adenosine triphosphate (ATP). Beberapa molekul ATP memberi sel kekuatan untuk mentransfer lebih banyak energi yang dihasilkan selama proses katabolik ke proses anabolik.

Dalam istilah dasar, katabolism bertindak sebagai satu-satunya penyedia energi untuk pelestarian dan pertumbuhan yang tepat di hampir semua sel.

Agar proses metabolism tubuh tetap berjalan dengan baik, terkadang tubuh memerlukan suplemen tambahan makanan. Untuk itu hadirlah MANGOSTEEN MIX, dibuat dari ekstrak kulit manggis dan mengkudu yang kaya manfaat. Sangat baik untuk melancarkan metabolism tubuh dan menjaga tubuh agar tetap sehat.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com