News & Events

menyusui5

APAKAH ASI SAYA CUKUP?

Posted by Ernest Admin on Monday, 12, December, 2016


Pertanyaan ini tentu sering diajukan oleh para ibu yang baru melahirkan dan akan menyusui bayinya, berikut beberapa fakta tentang ASI yang dapat menjawab kekhawatiran ibu seputar menyusui bayi baru lahir.

Beberapa hari pertama setelah melahirkan, payudara ibu akan menghasilkan “susu pertama” yang disebut kolostrum. Kolostrum kental, kekuningan dan jumlahnya sedikit, namun cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi anda. Kolostrum membantu sistem pencernaan bayi baru lahir untuk berkembang dan mempersiapkannya untuk mencerna air susu ibu (ASI).
Kebanyakan bayi kehilangan sedikit berat badan pada 3-5 hari pertama setelah lahir. Hal ini normal dan tidak berkaitan dengan kurangya ASI.

Seiring dengan kebutuhan bayi akan ASI dan seringnya bayi menyusu, payudara anda akan merespon dengan memproduksi lebih banyak ASI. Para ahli merekomendasikan agar anda menyusui secara eksklusif (tanpa susu formula, jus atau air) selama 6 bulan. Jika anda menambah suplai makanan bayi dengan susu formula, payudara anda mungkin akan menghasilkan lebih sedikit ASI.

Bahkan jika anda menyusui kurang dari 6 bulan seperti yang direkomendasikan, menyusui dalam periode waktu yang lebih singkat tetap lebih baik dibanding tidak sama sekali. Anda dapat menambahkan makanan padat setelah 6 bulan namun juga dapat melanjutkan menyusui jika anda ingin tetap menyusui.

Nah ibu- ibu ayo menyusui dan konsumsilah ASIMOM secara rutin supaya ASI ibu lancar.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com