News & Events

kacang 1

APAKAH AMAN MENGKONSUMSI KACANG SAAT MENYUSUI?

Posted by Ernest Admin on Monday, 17, April, 2017


Apakah aman mengkonsumsi kacang saat menyusui? Kacang merupakan cemilan sehari- hari yang tidak jarang diteliti dan dijabarkan manfaatnya. Meskipun lezat dan bermanfaat, kacang sering menimbulkan alergi pada individu tertentu yang sensitive. Sehubungan dengan ibu menyusui, apakah konsumsi kacang dapat memicu alergi pada bayi? Bolehkah ibu mengkonsumsi kacang saat menyusui?

Penelitian saat ini menunjukkan bahwa menghindari kacang selama kehamilan atau menyusui tidak membantu mencegah alergi kacang pada anak Anda. Jadi tidak ada salahnya mengkonsumsi kacang saat menyusui atau saat sedang hamil.

Sampai saat ini, para ahli alergi merekomendasikan agar anak-anak tidak mendapatkan kacang tanah atau produk kacang tanah sampai setidaknya berusia 36 bulan, namun penelitian terbaru mengatakan bahwa penundaan ini tidak membantu mencegah alergi kacang.

Kacang tanah dan kacang pohon sama- sama banyak menyebabkan alergi, terutama pada anak-anak. Alergi kacang biasanya lebih sering disebabkan oleh kacang pohon (seperti almond dan kacang mete). Meskipun kacang tanah juga bisa menyebabkan reaksi alergi. Reaksi alergi yang timbul dari kacang pohon dan kacang tanah yang hampir sama.

Almond dianggap yang paling aman dari semua jenis kacang pohon, dan laporan alergi terhadap kenari dan kacang mete adalah yang paling sering. Meskipun alergi kacang bisa terjadi pada usia berapapun, namun masalah paling banyak ditemukan pada anak-anak. Sudah diketahui bahwa sebagian besar orang mengembangkan kondisi alergi ini sebelum usia tiga tahun.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com