News & Events

Female doctor assisting a senior woman in the street

APA YANG TERJADI BILA ADA MALFORMASI ARTERIVENA PADA OTAK?

Posted by Ernest Admin on Tuesday, 3, October, 2017


Apa yang terjadi bila ada malformasi arterivena pada otak? Malformasi arterivena adalah kelainan bawaan pada pembuluh darah, dimana arteri (pembuluh darah yang mengalirkan darah dari jantung ke jaringan) yang seharusnya berhubungan dengan vena (pembuluh darah balik yang mengalirkan darah dari jaringan ke jantung) melalui anyaman pembuluh darah dirintangi oleh sambungan pembuluh darah yang abnormal (bukan anyaman).

Malformasi arterivena pada otak akan mempengruhi perdarahan, melewati jaringan otak normal dan dapat mempengaruhi fungsinya.

Malformasi arterivena pada otak. Fungsi lobus otak sangat rumit karena semua lobus memiliki beberapa fungsi yang tumpang tindih sehingga ada komunikasi di antara mereka agar semua proses mengintegrasikan informasi. Pada tingkat dasar, fungsi utama lobus otak adalah di bawah ini:

  • Lobus frontal berfungsi untuk memproses motor (gerakan), dan bidang mata depan, mengatur kepribadian dan artikulasi (dan aspek lainnya) ucapan.
  • Lobus parietal berfungsi untuk memproses informasi sensorik, seperti interpretasi rasa sakit dan suhu, sentuhan ringan, getaran dan lainnya.
  • Fungsi lobus temporal berfungsi untuk memproses hal-hal yang berhubungan dengan pendengaran, ingatan, pembelajaran dan sambutan yang reseptif.
  • Lobus oksipital berfungsi untuk memproses hal-hal yang berkaitan dengan penglihatan.

Malvormasi arterivena pada otak akan terpengaruh pada fungsi lobus/ bagian otak dimana malformasi itu berada. Misalnya kelainan arterivena pada lobus frontal dapat mengakibatkan kelainan berupa gangguan pergerakan hingga gangguan kepribadian.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com