News & Events

diabetes 3

APA SAJA GEJALA DIABETES GESTASIONAL?

Posted by Ernest Admin on Thursday, 4, May, 2017


Apa saja gejala diabetes gestasional? Pada sebagian besar perempuan, gestational diabetes biasanya tidak menimbulkan gejala apapun. Sebagian besar kasus ditemukan saat kadar gula darah Anda diuji selama pemeriksaan skrining untuk diabetes gestasional.

Diabetes Gestasional menyerupai Diabetes Mellitus, sehingga secara umum gejala diabetes gestasional yang muncul juga akan menyerupai. Beberapa wanita mungkin mengalami gejala diabetes gestasional jika tingkat gula darah mereka terlalu tinggi (hiperglikemia), seperti:

  • Peningkatan rasa haus
  • Perlu buang air kecil lebih sering dari biasanya
  • Mulut kering
  • Kelelahan

Tapi beberapa gejala ini biasa terjadi pada kehamilan dan belum tentu merupakan pertanda adanya masalah. Bicaralah dengan bidan atau dokter Anda jika Anda khawatir dengan gejala yang Anda alami.

Jika mungkin, cari perawatan kesehatan lebih awal – saat Anda pertama kali berpikir untuk mencoba hamil – dokter Anda dapat mengevaluasi risiko diabetes gestasional Anda sebagai bagian dari keseluruhan rencana kesehatan anak Anda. Setelah Anda hamil, dokter Anda akan memeriksa diabetes gestasional Anda sebagai bagian dari perawatan prenatal Anda. Jika Anda menderita diabetes gestasional, Anda mungkin memerlukan pemeriksaan yang lebih sering. Ini kemungkinan besar terjadi selama tiga bulan terakhir kehamilan, saat dokter Anda akan memantau kadar gula darah dan kesehatan bayi Anda.

Dokter Anda mungkin mengarahkan Anda ke profesional kesehatan tambahan yang mengkhususkan diri pada diabetes, seperti ahli endokrinologi, ahli diet terdaftar atau pendidik diabetes. Mereka dapat membantu Anda belajar mengelola kadar gula darah Anda selama kehamilan.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com