News & Events

bayi3

APA PENYEBAB KENAIKAN BERAT BADAN YANG CEPAT PADA BAYI?

Posted by Ernest Admin on Thursday, 30, March, 2017


Kenaikan berat badan yang cepat pada bayi. Bayi yang mendapatkan ASI eksklusif selama 6 bulan diketahui memiliki peningkatan berat badan yang lebih cepat. Namun ada faktor- faktor lain yang menyebabkan peningkatan berat badan mereka menjadi terlalu cepat. Berikut beberapa faktor yang penyebabnya:

  • Apakah anak-anak Anda yang lebih tua tumbuh dengan cepat sewaktu bayi? Bagaimana dengan ibu dan ayah- apakah Anda memiliki tubuh yang besar, atau yang Anda memiliki tubuh yang besar sewaktu bayi? Bagaimana anggota keluarga lainnya?
  • Pasokan ASI berlebih dapat menghasilkan kenaikan berat badan yang cepat pada bayi (lebih dari satu ons per hari). Namun, kelebihan pasokan tidak menjadi perhatian kecuali itu yang menyebabkan masalah bagi ibu atau bayi.
  • Beberapa kasus yang jarang terjadi, kenaikan berat badan yang cepat pada bayi dapat berhubungan dengan masalah kesehatan. Seperti gagal jantung kongestif, anomali ginjal, dan / atau gangguan endokrin. Jika bayi memiliki masalah kesehatan, terus menyusui bahkan lebih penting.
  • Berat badan lahir. Orang tua harus menyadari bahwa berat lahir bayi lebih tergantung pada makanan dan kesehatan ibu selama kehamilan dibandingkan pada genetika. Misalnya, seorang ibu dengan diabetes gestasional cenderung memiliki bayi yang lebih besar dari rata-rata, meskipun genetika bayi sebenarnya mengarah ke ukuran yang lebih kecil di masa dewasa. Bayi lainnya mungkin dilahirkan lebih kecil dari rata-rata, tapi secara genetik ditakdirkan untuk menjadi orang dewasa yang tinggi. “Jadi beberapa bayi perlu menambah berat badan dengan cepat untuk mengejar ketinggalan, sementara yang lain perlu ‘memperlambat’.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com