News & Events

listeria

APA ITU LISTERIOSIS?

Posted by Ernest Admin on Friday, 28, April, 2017


Apa itu listeriosis? Ini adalah keracunan makanan yang disebabkan oleh makan makanan yang terkontaminasi bakteri Listeria monocytogenes (L. monocytogenes). Infeksi oleh kuman Listeria monocytogenes termasuk cukup serius dan dapat berbahaya. Pada wanita hamil, infeksi bisa mengakibatkan keguguran, persalinan prematur, infeksi serius pada bayi baru lahir, atau bahkan bayi lahir mati.

Listeriosis mempengaruhi terutama wanita hamil, bayi baru lahir, orang tua, dan orang dewasa dengan gangguan sistem kekebalan tubuh. Orang dewasa dan anak-anak yang sehat terkadang terinfeksi L. monocytogenes, namun jarang sakit parah. Bayi bisa lahir dengan listeriosis jika ibu mereka makan makanan yang terkontaminasi selama kehamilan.

Penyakit ini biasanya merupakan penyakit ringan bagi wanita hamil, namun dapat menyebabkan penyakit parah pada janin atau bayi yang baru lahir. Orang dewasa berusia 65 tahun ke atas dan orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah paling sering mengalami infeksi parah pada aliran darah (sepsis) atau otak (menyebabkan meningitis atau ensefalitis). Infeksi Listeria kadang dapat mempengaruhi bagian tubuh lainnya, termasuk tulang, persendian, dan area di dada dan perut.

Diperkirakan 1.600 orang mendapatkan infeksi listeria setiap tahun, dan sekitar 260 meninggal. Berbagai cara pencegahan telah disosialisasikan untuk mencegah terjadinya infeksi ini. Salah satunya adalah dengan memperhatikan kebersihan makanan yang dimakan serta menjaga agar kebutuhan gizi tercukupi.

Agar kebutuhan gizi bayi anda senantiasa tercukupi, ayo rutin konsumsi ASIMOM, agar asi lancar dan gizi bayi anda terjamin. ASIMOM merupakan herbal berkhasiat yang terbuat dari ekstrak biji fenugreek dan daun katuk. Ekstrak ini telah terbukti dapat melancarkan produksi asi pada ibu menyusui. Segera konsumsi ASIMOM secara rutin.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com